Ledakan Stella, Lantai Dua Bank BRI Tobelo Terbakar

497

Barang Bukti Stella Pemicu Kebakaran Yang Diamankan Pihak Polres (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Lantai dua Gudang penyimpanan Kantor BRI Cabang Tobelo Kabupaten Halmahera Utara Maluku Utara terbakar. Ledakang ini diduga akibat karena ledakan tabung pewangi ruangan (Stella).

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada pagi tadi pukul 09:10 WIT, Rabu (13/1/2021). Akibatnya, sejumlah barang di dalam ruangan di lantai dua ikut terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Cerminhalmahera.com, peristiwa bermula saat Edward Lewakabessy (35) warga Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo yang bekerja sebagai klining servis di Bank tersebut masuk ke dalam gudang yang terletak di lantai dua itu dengan tujuan mengambil tali yang akan digunakan untuk membersihkan sarang laba-laba.

Setelah mengambil tali tersebut, saksi keluar dari gudang. Berselang sekitar 5 menit saksi mendengar bunyi ledakan dari dalam gudang, saksi pun langsung masuk dan mengecek hal tersebut.

“Ternyata, tabung pewangi dengan merk Stella pengharum ruangan meledak dan mengakibatkan gudang mengalami kebakaran, lalu saksi mengambil gas pemadam api dan berusaha memadamkan api tersebut,” jelas Kasubag Humas Polres Halut, AKP Mansyur Basing.

BACA JUGA  Kapolres Halut Resmi Berganti

Dari peristiwa itu beruntung tidak ada korban jiwa, namun beberapa barang didalam gudang tersebut ikut terbakar sehingga Bank BRI mengalami kerugian berupa 1 lusin piring, Pita printer Epson, 1 Buah sapu lantai, 1 Buah dos yang berisi tabung pewangi dengan merk stella.

“Berselang 8 menit, api berhasil dipadamkan dan petugas pemadam kebakaran sampai untuk memadamkan puing-puing sisa kebakaran tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, Personil Reskrim Polres Halut dan Piket Fungsi SPKT langsung mengamankan tempat kejadian perkara (TKP). (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here