Melalui Bantuan PT. Antam, Pemdes Gamesan Bangun Jembatan Dan Normalisasi Sungai

273
Pembangunan Jembatan Gamesan

BULI, CH- Pemerintah Desa Gamesan di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), kembali membangun jembatan yang menghubungkan  Desa Gamesan. Jembatan yang sudah berulang kali dibangun itu, kali ini menggunakan dana dari PT. Antam.

Jembatan menuju Desa Gamesan itu dibangun dengan mennggunakan material pohon kelapa, sesuai dengan jumlah  anggaran. Selain itu Pemerintah Desa setempat juga menormalisasi sungai dengan volume 200 meter.

Kepala Desa Gamesan, Edy Nikiyuluw, mengatakan dua item pekerjaan itu bersumber dari anggaran Community Development (Comdev) dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Antam 2021. Dengan total anggaran Rp. 70  juta.

“Pekerjaan jembatan dengan material batang pohon kelapa itu sudah selesai dikerjakan, dan saat ini pekerjaan normalisasi pemindahan sungai ke arah selatan, kalau tidak di pindahkan, rumah warga menjadi sasaran apabila banjir,” Kata, Edy, Selasa (31/8/2021).

Lanjut Edy, jembatan tersebut sudah tiga kali dibangun. Terakhir dihantam banjir pada 2020. Hal ini membuat aktivitas warga maupun pemerintah desa ikut terhambat, karena mobil truk yang membawa material untuk pembangunan dalam desa tidak bisa masuk ke desa.

BACA JUGA  38 KK Di Desa Tatam Terima BLT Tahap II

“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk bisa memperhatikan dan membangun jembatan ini dengan konstruksi beton. Sudah berulang kali kami usulkan melalui musrembang kabupaten namun tidak diakomodir sampai saat ini,” beber, Edy.

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here