Nekad Mencuri Di Sekolah, Pria Asal Halut Ini Terekam CCTV

277

Hasil RekamanĀ  CCTV, Tampak Terlihat Seorang Pemuda Yang Sedang Menjalankan Aksinya (Foto: Rustam CH)


TOBELO, CH – Seorang pemuda di Desa Tolonuo Utara Kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara(Halut) Maluku Utara (Malut) terekam closed circuit television (CCTV) disaat hendak mencuri.

Aksi pencurian berlangsung pada Senin (07/9/2020) kemarin sekitar pukul 03:00 Wit pagi, di Sekolah Madrasah Aliyah Tolonuo. Dalam rekaman CCTV, terlihat pelaku masuk ke dalam lingkungan melewati pagar sekolah SD inpres Tolonuo yang saat itu luput dari pengawasan atau penjagaan.

Dalam rekaman CCTV, pelaku tampak santai saat melihat CCTV, lalu pelaku berjalan dengan menggenggam sebuah balok sambil merunduk kepala.

Kepala sekolah MA Alkhairat Tolonuo, Asis Kanaha ST, saat dikonfirmasi via telepon menjelaskan, kejadian tidak terpuji dilakukan disaat ada pesta ronggeng pernikahan di Desa Tolonuo. Berlangsungnya pesta ronggeng disinilah pelaku melakukan aksi tak terpuji itu.

“Dari hasil CCTV itu, tidak kelihatan wajah pelaku, karena pelaku menutupi wajahnya pakai jaket, tapi pelaku itu nampaknya postur tubuh itu dia tinggi,”kata Asis, Selasa (8/9/2020)

BACA JUGA  Memperat Tali Silaturahmi, Koramil Galela Gelar Baksos Bersama Warga

Lanjut Asis, pihaknya akan terus mencari tau pelaku untuk bertanggung jawab atas perbuatanya. Sebab menurut Asis hal-hal seperti ini tidak perlu dicontohi.

“Saya tetap proses ke kantor polisi, karena ini ada efek jeratnya juga, tetap kami cari tau,”tegasnya.

Namun, saat disentil benda-benda milik sekolah yang hilang, ia belum menyebutkan satu persatu, sebab dalam laboratoriun komputer milik sekolah tersebut itu ditangani oleh kepala ruangan Abdul Rahmat Laida. Otomatis kunci ruanganpun dipegang, dan Abdul Ramhan Laida masih berada di luar desa tersebut.

Sementara data yang dikantongi Cerminhalmahera.com, alat sekolah yang hilang itu berupa, Camera CCTV yang tadinya terpasang 8 buah hanya tersisa 7 buah karena 1 buah telah berhasil dicuri, dan 1 lembar tripleks milik SD. (Red)

Rustam gawa

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here