P3MD Haltim Ajak Seluruh Paslon Ciptakan Ketertiban Di Desa

407

Amiruddin Robo, Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif Haltim


MABA, CH – Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mengajak seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Haltim untuk sama-sama mendorong terciptanya kehidupan yang kondusif ditengah masyarakat desa.

“Karena berangkat dari pengalaman, momentum politik selalu menyisahkan konflik ditengah masyarakat,” kata Amiruddin Robo, Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif Haltim, Selasa (13/10/2020).

Olehnya itu, agar kekerabatan dan gotong-royong sebagai modal utama dalam mendorong pembangunan di desa tidak tercerabut karena berbeda pilihan politik jelang pemilihan kepala daerah di Haltim. Amiruddin berharap agar seluruh pasangan calon kepala daerah mendidikan pendidikan politik yang baik kepada para tim sukses dan pendukungnya agar tetap mengedepankan etika berpolitik demi menjaga kondusifitas kehidupan masyatakat desa.

“Gotong royong dan persaudaraan yang tinggi yang selama ini menjadi modal masyarakat desa jangan sampai hilang hanya karena berbeda pilihan. Ini tanggungjawab kita semua, termasuk para kandidat,” harapnya.

Namun, bilamana konflik kepentingan itu dibiarkan maka masyarakat desa akan terkotak-kotak dan berkelompok. Tentu akan sangat mengganggu proses pembangunan di desa itu sendiri.

BACA JUGA  Jaringan XL, Warga Lolasita Langsung Bisa Video Call

“Apalagi saat ini kita diperhadapkan dengan perencanaan desa tahun 2021. Proses dimana desa akan menemukenali persoalan mendasar dalam desa untuk diselesaikan. Olehnya itu jangan sampai momentum politik justeru membuat masyarakat makin jauh dari cita-cita bersama menjadikan desa berkembang, maju dan mandiri,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here