Panitia HUT RI di Halmahera Utara Seleksi Peserta Paskibraka, 6 Peserta Diberangkatkan ke Provinsi

Peserta Calon Paskibraka 2024

HALUT, CH- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Halmahera Utara melalui panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan RI ke-79 berhasil melakukan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024.

Ketua Panitia, M. Darwin Ego. S. Ap mengatakan, seleksi saat ini sudah masuk pada tahap akhir. Sebanyak 70 siswa-siswi yang merupakan delegasi dari masing-masing lembaga satuan pendidikan tingkat Sekolah Menegah Atas (SMA) baik Umun maupun Kejuruan (SMU/SMK)  yang ada dikabupaten Halmahera Utara.

Darwin menjelaskan, dari 70 siswa-siswi ini diakukan seleksi dengan berbagai tahapan test seperti, seleksi administrasi, seleksi pengetahuan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, intelegensia umum,  kesehatan, parade, Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan seleksi kepribadian.

“Melalui tahapan  ini, maka 70 siswa-siswi yang lulus test seleksi hanya di pilih 36 orang. Dari 36 orang ini, 6 orang akan diberangkatkan ke provinsi untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi. Sedangkan 30 untuk persiapan karantina sebagai calon anggota Paskibraka tingkat kabupaten,”sebut Darwin, Senin, (20/05/24)

Lebih lanjut Darwin mengatakan, hasil seleksi  untuk 36 calon Paskibraka tingkat kabupaten sudah rampung dilaksanakan,  tinggal menunggu penandatangan Surat Keputusan (SK) oleh kepala Kesbangpol Halut.

“Hari ini pak kepala Kesbangpol  tanda tangan SK 30  anggota Paskibraka,” ujarnya.

Berikut 6 nama Delegasi Halmahera Utara yang diberangkatkan ke Provinsi Maluku Utara untuk mengikuti seleksi  tingak Provinsi Maluku Utara, diantaranya Alvito Kalanse (L) SMK Dian Halmahera Utara, Rizki Bimantara Latani (L) delegasi dari SMA Negeri 1 Halmahera Utara, Rama Zethdrian  Elly (L)  delegasi SMA Negeri 3  Halmahera Utara, Muslimah Rahmad Djuma (P) delegasi  SMA Negeri 1 Halmahera Utara, Meylin Eka Putri  Daramean (P) delegasi SMA Negeri 6 Halmahera Utara, dan Flora Dila Wattimury (P) delegaai SMA Negeri 6 Halmahera Utara. (Eby)

Show More
Back to top button