Pasangan MASIH AMAN Siap Mendaftar di KPU

Bakal calon Walikota Muhammad Sinen dan bakal calon wakil Walikota Ahmad Laiman (MASIH AMAN)

TIDORE, CH –  Bakal calon walikota dan calon wakil walikota Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman memastikan akan mendapat dukungan empat partai politik dalam pemilihan wali kota (pilwakot) Tidore Kepulauan di Bulan November 2024.

Selain partai PDI Perjuangan, Muhammad Sinen menyebut ada lagi dukungan  dari Partai Nasdem, Gerindra dan Partai kebangkitan Bangsa (PKB). Dimana dalam pemilu legislatif kemarin, keempat partai politik ini memperoleh 18 kursi, yakni PDIP memperoleh 12 kursi, PKB 3 kursi, Nasdem 2 kursi, dan Gerindra 1 kursi.

“Kemarin kita sudah bertemu dengan sekjen partai baik partai Nasdem, Gerindra, dan PKB, sudah 90 persen dipastikan akan mendukung pasangan Masih Aman, tinggal menunggu B1KWK untuk pendaftaran ke KPU,” ungkap Muhammad Sinen kepada sejumlah wartawan saat dikonfirmasi, Senin (10/6/2024).

Untuk rekomendasi partai PDI Perjuangan sendiri Kata Ayah Erik (Sapaan akrab Muhammad Sinen) mengaku sudah dipastikan bakal dikantongi. Ayah Erik juga menjelaskan dari capaian pileg  48 persen maka PDI Perjuangan menutup pintu untuk kandidat lain karena kaders telah memenuhi syarat.

“Peraturan  Partai itu menjelaskan kemenangan pileg diatas 20 persen itu tidak membuka pendaftaran secara terbuka tapi buka secara tertutup (pendaftaran khusus kaders partai) untuk kota Tidore mencapai angka 42 persen dari 58 daerah,” jelasnya. (Uca)

Show More
Back to top button