Paskibra Kecamatan Maba Gelar  Gladi Upacara HUT RI ke 77

225
Paskibra Kecamatan Maba Saat Gelar Gladi Bersih

HALTIM, CH- Persiapan pengibaran Bendera Merah Putih di Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 pada 17 Agustus. Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur Provinsi Maluku Utara, Selasa (16/8) menggelar gladi bersih.

Gladi bersih  yang berlangsung di Lapangan Bola Kaki Vermento Buli ini, dengan jumlah Paskibra 17 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMAN 1 Haltim dan SMKN Pertambangan Buli. Pembawa baki bendera pada pagi hari, Erli Yofanka Daramean siswi dari SMAN 1 Haltim, dan upacara penurunan bendera pada sore hari yang membawa baki, Ferdian dari SMAN 1 Haltim.

Sementara komendan paskibra, Sertu Bahir dari Satgas Pam rahwan 732 Banau.  Sedangkan Inspektur Upacara di pagi hari Camat Maba, Johannis Tahalele S.pd. Inpektur upacara pada penurunan bendera

Kapolsek Mab, Iptu. Jarwadi Rumakuwaur. Teks proklamasi di bacakan oleh Kadim Mumen dan pembacaan doa, Anhar Marsaoly.

“Komendan upacara di pagi hari yang dipimpinan oleh Bripka Baharudin dari Polsek Maba, sedangkan penurunan bendera yakni Sertu Dedy Hukom dari Koramil Maba,” sebut Aiptu M. Wildan, koordinator paskibra Kecamatan Maba.

BACA JUGA  Cari Gaharu, Warga Haltim Ditemukan Meninggal Di Hutan

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here