Pemdes Bangul Bangun Jalan Rabat Beton 130 Meter Menuju Kuburan

 

Jalan Rabat Beton Yang Dibangun Pemdes Bangul

HALTIM, CH- Program pembangunan di Desa Bangul, Kecamatan Maba Tengah, Kabupaten Halmahera Timur terus dibangun oleh Pemerintah Desa setempat. Kali ini, jalan sepanjang 130 meter yang dibangun.

Jalan ratusan meter menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) dengan pekerjaan rabat beton ini, dianggarkan melalui Dana Desa (DD) 2023 sebesar Rp. 128.250.000.

Kepala Desa Bangul, Yusuf Baksir mengatakan, Pembangunan jalan rabat beton ini dianggap penting, karena memiliki banyak manfaat. Dapat mempermuda masyarakat yang hendak menjiarah kubur, juga dapat mempermuda masyarakat khususnya petani yang hendak melakukan panen padi.

“Karna di samping kiri kanan jalan terbentang sawa para warga tani setempat. Maka dengab pembangunan RABAT ini sangat mempermuda warga setempat,” kata Yusuf, Minggu (12/11) di lokasi pekerjaan.

Yusuf berharap, jalan yang baru saja dibangun ini dapat dipergunakan dan dipelihara dengan baik oleh warga.

Sementara itu, warga ikut bersukur dan berterima kasih ke Pemerintah Desa setempat pembangunan jalan tersebut. Sebab jalan itu sangat bermanfaat bagi warga setempat.

“Kami sangat bersukur, karena meringankan beban kami saat beraktifitas di kebun maupun kegiatan lainya,” ucap warga setempat.

Husen Uat
Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

Show More
Back to top button