Pemdes Buli Asal Salurkan BLT 2021

190

Penyaluran BLT Oleh, Pj. Buli Asal, Alte Veblun


BULI, CH- Pemerintah Desa Buli Asal di Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2021. Sebanyak 103 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan tersebut.

Tahap pertama, Pemerintah Desa setempat baru menyalurkan BLT untuk Januari, yang berlangsung di Kantor Desa, Rabu (19/5/2021). Setiap KK menerima Rp. 300 ribu. Total anggaran yang disalurkan Rp. 30.900,000, yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Penyerahan BLT ini seharusnya 3 atau 5 bulan, namun karena ada pekerjaan fisik yakni pembukaan jalan baru dan sertu sepanjang 250 meter, yang sudah dikerjakan, maka penyerahan hanya untuk satu bulan,” kata Pj. Kepala Desa, Alte Veblum.

Penyerahan BLT berikut akan disalurkan setelah laporan penyaluran BLT Januari. Penyaluran berikut kata Alte, belum mengetahui berapa bulan, karena berdasarkan transfer dana dari pusat.

Alte berharap, agar penerima BLT jangan merasa kecewa. BLT ini tetap akan disalurkan walaupun sudah terlambat bulan, karena dananya sudah diplot dalam 1 tahun anggaran (12 bulan).

BACA JUGA  183 KK Di Desa Bicoli Terima BLT

Penyaluran yang disaksikan langsung oleh BPD, Bhabinkamtibmas, Bripka. Soegiarto Putra ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here