Pemdes Buli Asal Salurkan BLT DD Untuk  September

38
Pemdes Buli Asal Salurkan BLT

BULI, CH – Pemerintah Desa Buli Asal Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (haltim) Provinsi Maluku Utara (malut) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2021. Kali penyaluran untuk Bulan September, ke 103 Kepala Keluaraga (KK).

Kepala Desa Buli Asal Alte Veblun menyebutkan total BLT yang disalurkan sebesar Rp. 30.900.000 untuk September. Masing-masing KK menerima Rp. 300 ribu. Alte berharap, bantuan ini agar dipergunakan dengan baik oleh warga penerima BLT, untuk kebutuhan dalam keluarga.

“Yakni beli obat, dan kebutuhan lainnya di dalam rumah tangga. Saya juga berharap agar  selalu mentaati protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya, di depan warga penerima BLT, Senin (12/10).

Alte juga meminta kepada warga yang belum melakukan vaksin pencegahan  Covid-19 agar segera melakukan vaksin, yang akan dilakukan oleh PT. Antam pada tanggal 11-14 September, serta pada tanggal 13 September yang akan dilakukan oleh Polres Haltim di Kantor Desa Buli Asal dan di Gedung Putih Desa Geltoli.

BACA JUGA  Melalui DD Dan CSR, Pemdes Geltoli Bangun Jalan Tani Dan Normalisasi Sungai

“Apabila tidak divaksin, maka kedepan tidak bisa menerima BLT,” tegasnya.

Sekedar diketahui, penyaluran BLT yang disaksikan langsung oleh BPD, kaur desa, Kapolsek Maba Iptu La Imbar, dan Bhabinksntibmas setempat berjalan aman dan lancar.

Nehemia bustami

Reporter Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here