Pemdes Geltoli Kembali Salurkan BLT Untuk 3 Bulan

127
Pemdem Geltoli Salurkan BLT Hingga Agustus

BULI, CH- Pemerintah Desa (Pemdes) Geltoli di Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur (haltim), Provinsi Maluku Utara (Malut), kembali menyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2021 untuk 3 bulan kepada warga yang berhak menerima.

Sebelumnya, Pemdes setempat telah menyalurkan BLT untuk  Januari-Mei 2021. Kali  ini, penyaluran yang berlangsunng di Kantor Desa, Senin  (6/9) ini  untuk Juni, Juli dan Agustus. Total dana yang disalurkan untuk 3 bulan ini Rp. 81 juta. Masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima Rp. 900 ribu dari 90 KK yang berhak menerima.

Puluhan Warga Penerima BLT Yang Antri

Kepada penerima BLT, Herasmus meminta agar bantuan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan dalam keluarga. Dia juga mengatkan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Bagi yang belum vaksin agar melakukan vaksin, ini demi kebaikan kita bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19,” kata Herasmus.

Pemeriksaan Kesehatan Oleh Tim Medis Puskesmas Buli

Herasmus menambahkan, penyaluran BLT kali berbeda dengan penyaluran sebelumnya. Kali ini penyaluran  sekaligus pemeriksaan kesehatan untuk warga yang berusia 15 tahun sampai lanjut usia.

BACA JUGA  Cegah Covid-19 Di Desa Bicoli, Pemdes Salurkan Ratusan Tempat Cuci Tangan Ke Warga

“Pemeriksaan kesehatan ini untuk  mengetahui penyebab penyakit yang dialami oleh setiap orang,” jelasnya.

Penyaluran BLT dengan mengikuti anjuran Protokol Kesehatan ini, ikut dihadiri  ketua BPD, perangkat desa, Bhabinkamtibmas Bripka, Jufri Ahmad, dan Babinsa Pratu, Ferdi Laimuni. Penyaluran berlangsung aman  dan lancar.

Penulis: Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here