Pemdes Tatangapu Salurkan BLT Dua Tahap Sekaligus

694

Penyaluran BLT Oleh Kepala Desa Tatangapu, Heston S. Manopode, Rabu (6/5/2020) (Foto: Husen CH)


MABA TENGAH, CH- Sebanyak 46 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tatangapu Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa setempat.

Penyaluran BLT ini berlangsung di Kantor Desa Tatangapu sejak, Rabu (6/5/2020) yang disalurkan langsung oleh Kepala Desa Tatangapu, Heston S. Manopode, yang didampingi langsung oleh BPD, angota Bhabimkamtibmas dan babinsa setempat.

Heston menyebutkan, jumlah KK di desa yang ia pimpin saat ini sebanyak 93 KK. Namun setelah didata berdasarkan kriteria wajib penerima BLT sesuai Peraturan Menteri Nomor 6 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan Dana Desa, lebih khusus untuk BLT maka yang berhak menerima hanya 46 KK.

Dalam penyaluranya, Heston tak tanggung-tanggung menyalurkan dua tahap sekaligus, yakni tahap pertama untuk Bulan April dan tahap kedua untuk Bulan Mei. Sementara untuk tahap tiga direncanakan akan disalurkan bulan depan.

Total dana BLT yang disalurkan sebesar Rp. 55.200.000, dengan rincian masing-masing KK menerima Rp. 1.200.000 untuk dua tahap segaligus yang bersumber dari Dana Desa 2020.

BACA JUGA  Bantu Pemerintah, Pemdes Loleolamo Bersama Masyarakat Bersihkan Ruas Jalan Lolelamo-Peteley

“Berdasarkan aturan penyaluran BLT harus tiga tahap untuk april, mei dan juni, jadi kami sudah salurkan dua tahap sekaligus yakni april dan mei,” kata Heston.

Heston berharap, agar warga yang telah menerima bantuan ini bisa memanfatkaan dengan baik. Serta bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan tersebut bisa memakluminya. “Kami hanya menjalankan peraturan, jadi bagi warga yang tidak menerima BLT jangan berkecil hati karena ini aturan,” harapnya.  (Red)

Reporter: Husen Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here