Pemdes Yawanli  Kembali Salurkan BLT ke 110 KK

255
Penyaluran BLT Bulan September Oleh Pemdes Yawanli

HALTIM, CH- Sebanyak 110 Kepala Keluarga (KK) di Desa Yawanli Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang disalurkan langsung oleh Pemerintah Desa setempat.

Penyaluran yang berlangsung di Kantor Desa, Jumat (13/10/) ini untuk Sebtember 2021, dengan total anggaran Rp. 33 juta yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Kepala Desa Yawanli, Basri Tiabo didampingi langsung oleh Ketua BPD, Gufran Kahar, Babinkamtibmas Bripka,IQ Elang dan Babinsa Sertu, Paguna mengatakan, untuk tiga bulan terakhir (Oktober, November dan Desember) akan disalurkan pekan depan.

“Untuk penyaluran hari ini (Jumat) hanya satu bulan, sisanya minggu depan baru disalurkan,” kata Basri.

Dalam penyeluran BLT ini, sempat terjadi ketegangan. Sejumlah penerima BLT mengkritik pemerintah desa bersama BPD atas keterlambatan penyaluran bantuan tersebut. Penyeluran BLT kembali  berjalan aman setelah pihak keamanan menenangkan suasana.

“Soal apa yang di kritik oleh masyarakat itu menjadi hal yang biasa untuk kami pemerintah desa maupun BPD. Dengan keritikan semacam ini kami jadikan sebagai batu loncatan kami Pemerintah desa, Khususnya Pemerinta Desa Yawanli,” ujarnya.

BACA JUGA  Dampak Perusahaan Tambang, Sejumlah Desa Di Haltim Bakal Jadi Desa Adat

Husen Uat

Reporter: Husen Uat
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here