Pemkot Tikep Resmikan Rumah Pastori Di Oba Tengah

297

Peresmian Rumah Pastori Di Oba Tengah

TIDORE, CH- Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen, melalui Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Halil Ahcmad, Rabu (13/11) malam meresmikan Pastori, Rumah Doa dan Pembinaan Iman, Gereja Kemuliaan Sion (GKS).

Kegiatan yang berlangsung Desa Lola Kecamatan Oba Tengah ini  dirangkaikan dengan Rekonsiliasi 20 tahun pasca kerusuhan sekaligus Perayaan Natal Oikumene.

Halil Ahcmad memgatakan, kegiatan keagamaan tidak akan berjalan efektif apabila tidak didukung dengan fasilitas yang memadai agar dapat terlaksana dengan lancar, berdaya guna, dan berhasil. Maka pemenuhan akan fasilitas keagamaan menjadi salah satu faktor penunjang yang perlu diperhatikan bersama.

“Seperti pada malam ini kita meresmikan Rumah Pastori, Rumah Doa dan Pembinaan Iman karena ini adalah fasilitas yang mendukung kegiatan keagamaan di Gereja Kemuliaan Sion Lola, marilah kita jaga dan gunakan dengan sebaik-baiknya,”tuturnya

Sementara Pendeta Lombang dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini menjadi sebuah permulaan untuk memulai kembali energi positif dengan rekonsiliasi pasca kerusuhan. “Segala kejadian yang telah lalu harap kita tinggalkan di masa lalu, mari kita mulai lembaran baru dengan optimis bahwa masa depan yang baik akan kita raih dengan tidak hidup dalam kesedihan yang berlarut-larut,” harapnya.

BACA JUGA  Pemkot Tikep Komitmen Hentikan Penularan Malaria

Acara yang diawali dengan penguntingan pita oleh Halil Ahcmad, didampingi  Pdt. Leonardo Syamsuri dan Hana Susanto ini dilanjutkan dengan  penandatangan prasasti yang dilakukan  oleh Pdt. Leonardo Syamsuri dan Hana Susanto,”(Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here