Pendaftaran CPNS Tutup 20 Juli, Di Halbar Baru 14 Orang Yang Terdaftar

610

Sekertaris BKPSDM Halbar, Abdul Latif


HALBAR- CH, Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan berakhir pada 20 Juli 2021. Namun untuk di Kabupaten Halmahera Barat, (Halbar) Maluku Utara, jumlah peserta yang mendaftar bisa dibilang baru sedkit.

Semenjak pendaftaran di buka pada, 30 Juni hingga, Jumat (9/7) jumlah peserta yang terdaftar atau terverifikasi baru 14 orang dari 57 kuota CPNS. Dari jumlah kuota ini, seluruhnya tenaga tehnis kesehatan untuk perawat dan bidan.

“Peserta pendaftaran yang suda diverifikasi terdapat sebanyak 14 orang CPNS dari tenaga kesehatan,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Halbar, Abdul Latif.

Selain CPNS, Pemda Halbar juga mendapat jatah kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), khusus tenaga guru 392 orang dengan jurusan bimbingan konseling, teknologi informasi dan komputer, matematika dan jurusan lainya.

Untuk jumlah pelamar PPPK, Abdul Latif mengaku tidak mengatahui. Karena pendaftaranya tidak melalui BKPSDM, langsung melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Jadi PPPK adminnya tidak melalui BKD (BKPSDM) yang lewat BKD itu hanya Tes CPNS saja,” katanya.

BACA JUGA  Kisah Hidup Seorang Kepala Desa Yang Lugu Dan Suka Bersedekah

Lanjut Abdul Latif, untuk pengumuman hasil seleksi administrasi 28 sampai 29 Juli, masa sangga 30 Juli sampai 1 Agustus, pelaksanaan jawab sangga 30 Juli sampai 8 Agustus dan pengumuman paska sangga 9 Juli.

“Pelaksanaan seleksi SKD (Seleksi Kompotensi Dasar) 25 Agustus sampai 4 Oktober tahun 2021, itu pelaksanaan CPNS dan PPPK,” paparnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here