Pengawalan Ketat Oleh Aparat Gabungan Jelang Pelantikan Kepala Daerah

259

Aparat Gabungan Saat Memeriksa Mobil Yang Hendak Masuk Ke Halaman Kantor Gubernur (Foto: Nehemia CH)


SOFIFI, CH- Menjelang pelantikan
bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota oleh Gubernur Maluku Utara di jaga ketat oleh aparat TNI-Polri dan Satpol PP. Pendukung dan simpatisan tak bisa masuk ke halaman Kantor Gubernur.

Pantauan cerminhalmahera.com, Jumat (26/2/2021), yang bisa masuk hanya para yang mengantongi undangan dengan pemeriksaan protokol kesehatan yang ketat oleh aparat gabungan.

Sementara warga yang datang dari Halmahera Timur, Halmahera Barat, Kota Tidore dan Taliabu yang merupakan pendukung dan simpatisan tampak terlihat berdiri di emperan rumah warga maupun tepi jalan.

Meskipun demikian, warga tidak kecewa meskipun tidak diizinkan masuk ke halaman Kantor Gubernur untuk melihat secara langsung proses pelantikan tersebut.

“Kami dari Halbar sebanyak 20 mobil lebih dan kami dari pendukung Bapak James Uang, ingin meliat jalannya pelantikan Bupati Halbar, karena tidak di ijinkan maka kami tetap menunggu di luar saja,” kata Hamsa, warga Halbar.

BACA JUGA  Ubaid-Anjas Resmi Dilantik, Ini Pesan Mereka

Warga yang hadir ini tampak semengat meskipun di bawah terik matahari. Mereka tampaknya tak sabar lagi menunggu para kepala daerah yang dilantik itu segera keluar.

Sekedar di Ketahui, Kepala Daerah yang dilantik itu diantaranya, bupati dan wakil bupati Hatim, Ubaid Yakub-Anjas Taher, bupati dan wakik bupati Halbar, James Uang-Jufri Muhamad, bupati dan wakil bupati Taliabu, Aliong Mus-Rami serta walikota dan wakil walikota Tidore Kepulauan, Ali Ibrahim-Muhammad Sinen. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here