Pengunjung Mulai Serbu Wisata Loloi Indah Di Desa Baburino

275

HUT KWG GMIH ke 72 Di Wisata Loloi Indah (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Meskipun baru dibangun, Wisata Loloi Indah mulai dikunjungi banyak orang. Tempat wisata yang terletak di Desa Baburino Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dilengkapi berbagai fasilitas.

Ada 9 fasilitas diantaranya, 7 tempat santai, 1 kantor dan 1 bangun yang terdiri dari kamar mandi/wc hingga ruang ganti pakaian. Selain itu juga tersedia jaringan Wi-Fi, 2 buah speed, 2 kolam ikan, air bersih, soud system, penerangan, tempat permainan anak-anak dan akan dibangun kolam renang.

Tempat wisata ini dibangun oleh Abdurahman Barmawi bersama istrinya, Indah. Pasangan suami istri ini membangun wisata itu, terinspirasi karena banyak warga yang datang ke tempat tersebut untuk mengisi hari-hari libur mereka.

Kepada wartawan, Man sapaan akrab dari warga setempat mengaku, pembangunan tempat wisata itu suda mencapai 75 persen dengan menghabiskan dana pribadi sebesar Rp. 200 juta.

“Direncanakan pada Bulan Agustus sudah bisa diresmikan,” kata Man, saat ditemui wartawan, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA  Respon Keluhan, Camat Maba Kuker Ke Asrama Mahasiswa Buli Di Ternate

Meskipun masih dalam tahap proses pembangunan, para pengunjung baik dalam maupun dari luar Kecamatan Maba tampak terlihat mulai berdatangan.

Tak hanya sekedar bersantai, para pengunjung lainya juga memanfaatkan keindahan wisata dan fasilitas penunjang lainya untuk menggelar kegiatan, seperti rapat, ulang tahun maupun beribadah.

Seperti yang dimanfatkan Kaum Wanita Gereja (KWG) Jou’N Gali’it Buli Asal-Wayafli pada saat melakukan ibadah Sukur memperingati HUT KWG GMIH ke 72, (9 Juni 1949-2021). (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here