Pentingnya Kesehatan, Puskesmas Lolobata Gelar MMD

454

MMD di Kantor Desa Lolobata

WASILE, CH- Pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lolobata Kecamatan Wasile Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), menggelar Musyawara Masyarakat Desa (MMD). Kegiatan ini untuk partisipasi masyarakat dalam menjaga kesehatan lingkungan desa.

Zulaeha Taib, staf Puskesmas Lolobata dalam materinya menjelaskan, petugas kesehatan terus melakukan Survei Mawas Diri (SMD) dan melakukan perencanaan penangulangan masalah kesehatan.

Dijelaskan, SMD ¬†yang paling di prioritaskan itu ada 5, yaitu persoalan merokok, persalinan non faskes, bayi di pantau pertumbuhanya di posyandu, jamban sehat, dan sampa ruma tangga. “Semoga dengan adanya penjelasan lima aitem ini bisa menjadi bekal untuk menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat,” harap Zulaiha, di Kantor Desa Lolobata, Rabu (30/10/2019).

Kepala Desa Lolobata Iskandar Maulana berharap, masyarakat bisa bersama-sama ikut mendukung program kesehatan yang disampaikan oleh pihak puskesmas. “Kesehatan adalah hal paling penting dalam diri individu dan menjaga lingkungan tampa membuang sampa di sebarangan tempat, bagi ibu-ibu hamil sesering mungkin hadir di posyandu,” pintanya. (Red)

BACA JUGA  Putra-Putri Terbaik Haltim Diajak Daftar Calon Bintara PK TNI AL

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here