Penyaluran BLT Di Desa Babasaram Berjalan Aman

545

Penyaluran BLT Di Desa Babasaram Oleh Kepala Desa, Budiono (Foto: Hasan Uat)


MABA TENGAH, CH- Pemerintah Desa Babasaram di Kecamatan Maba Tengah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) ke warga yang berhak menerimanya. Penyaluran BLT tersebut berjalan aman dan lancar.

Sebanyak 91 Kepala Keluarga (KK) yang telah menerima BLT tersebut dengan jumlah Rp. 600 ribu per KK. Penyaluran BLT yang berlangsung di Desa Babasaram, Rabu (22/4/2020) ini diserahkan langsung oleh Kepala Desa Babasaram, Budiono didampingi ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Babasaram, Mastura Hasan dan dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas Briptu Laode  A, dan Bhabinsa Serda Mahmudi.

Kepala Desa Babasaram, Budiono menjelaskan, total anggaran yang disiapkan sebesar Rp. 163.800.000 yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2020 yang akan di terima oleh warga selama tiga tahap untuk tiga bulan sesuai dengan peraturan Mentri Desa PDTT No 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Mentri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

BACA JUGA  Kades Tatangapu Kecewa Tak Diberi Jatah TMMD

“Alhamdullah penyerahan berjalan aman dan lancar,  saya berharap agar dengan adanya bantuan ini dapat  dipergunakan seperlunya dan dapat meringankan beban masyarakat,” harapnnya. (Red)

Reporter: Hasan Uat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here