Penyaluran BLT Di Desa Sil Berjalan Aman

405

Penyaluran BLT Oleh Kepala Desa Sil, Malaki Wada Di Kantor Desa Sil, Rabu (13/5/2020)


MABA, CH- Pemerintah Desa Sil di Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) secara resmi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I ke warga yang berhak menerimanya. Sebanyak 26 Kepala Kelurga (KK) yang menerima BLT di Kantor Desa Sil, Rabu (13/5/2020).

Total BLT tahap I yang disalurkan ke 26 KK itu sebesar Rp. 15.600.000 yang dibagi ke masing-masing KK sebesar Rp. 600 ribu yang sumber anggaranya  dari Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Kepala Desa Sil, Malaki Wada menyebutkan, jumlah KK di Desa Sil sebanyak 122 KK. Namun yang berhak menerima BLT hanya 26 KK berdasarkan kriteria penerima BLT. “Setelah kami melakukan verifikasi data, banyak warga yang namanya sudah masuk dalam daftar penerimaan bantuan berupa PHK (Program Keluarga Harapan) sehingga nama-nama itu tidak bisa menerima BLT sesuai aturan,” jelas Malaki.

Malaki berharap, bantuan ini bisa dimanfatkan dengan baik di masa pandemi Covid-19 oleh warga yang menerima. Dan bagi warga yang tidak mendapatkan BLT juga diharapkan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama. “Karena kami salurkan BLT ini berdasarkan Peraturan Menteri Nomor 6 Tahun 2020, bukan keinginan kami dan alhamdullah penyaluran berlangsung aman” tandasnya.

BACA JUGA  5 Desa Di Kecamatan Maba Tengah Salurkan BLT Triwulan II

Hadir dalam penyaluran BLT itu, Camat Maba Selatan Mohtar Hi. Muhammad, Koordinator P3MD Haltim, Julfian Hi. Usman dan Bhabimkantibmas Bripka Rustam Sapsuha. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here