Peringati Injil Masuk ke Tanah Buli Asal, Warga Gelar Jalan Sehat

BULI, CH- Panitia Hari – hari Besar Gereja Jemaat Jou N’ Gali it Buli Asal-Wayafli memperingati Ulang Tahun Injil Masuk ke Tanah Buli Asal yang ke-86. Salah satu cara memeriahkan masuknya Kitab Suci Injil ini dengan jalan sehat.

Ratusan warga Desa Buli Asal-Wayafli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur, ini tampak terlihat menggelar jalan sehat di ruas jalan Buli pada, pagi hari, Senin (25/10/2021). Kegiatan ini sebagai bentuk untuk mengenang kembali masuknya Injil di Buli Asal pada 25 Oktober 1935 silam.

Pendeta Olivia Tulaseket Sth. Msi, yang juga sebagai ketua Jemaat Jou N’ Gali it Buli Asal-Wayafli mengatakan, jalan sehat ini untuk mengenang kembali para penginjil  atau leluhur  yang pertamakali menerima injil di Buli ketika itu.  Sisi lain, kegiatan ini juga senantiasa dapat mempertahankan sikap Limabot Faifiye yang sangat menghargai perbedaan baik suku dan agama.

“Mari kita selalu hidup sebagai buah taburan injil yang manis serta sedap di tengah hidup yang makin maju tapi juga makin individualis. Orang Kristen Buli tidak boleh kehilangan karakter kekristenannya khas orang buli. Serta senantiasa memelihara sikap toleransi antar umat beragama, saling menghormati antara sesama manusia, sebab itulah spirit nyala injil mula-mula, agar orang mengenal Kristus dan kasihNYA. Kini kasih itu akan orang kenal lewat kita yang hidup di masa kini,”ujar Olivia di selah-selah kegiatan tersebut.

Selain jalan sehat, warga juga ikut mengangkat sampah yang berhamburan di jalan. Panitia juga mengundi nomor berhadiah, berupa  45 hadia hiburan dan 3 hadia utama. Pada malam nanti, akan dilanjutkan dengan pelantikan Panitia Pemilihan Majelis Gereja Periode 2022-2027 di Gereja Jou N Gali it Buli Asal-Wayafli serta ibadah syukuran.

Nehemia bustami

Reporter Nehemia Bustami
Editor: Suhardi Kormo

Show More
Back to top button