Pilkades Serentak, Ubaid Yakub: Jangan Bawa-Bawa Nama Bupati

786
Bupati Halmahera Timur, H. Ubaid Yakub

HALTIM, CH- Bagi para pendukung dan simpatisan calon kepala desa di 35 desa yang ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), agar tidak percaya dengan tim-tim yang memanfatkan nama-nama pejabat daerah, apalagi mencatut nama bupati.

Sebab, calon kepala desa atau tim-tim yang diduga memberikan janji, intimidasi terhadap warga pemilih dengan membawa-bawa nama pejabat daerah adalah tidak benar.

Bupati Haltim, H. Ubaid Yakub secara tegas meminta agar para tim dan calon kepala desa (Cakades) yang suda diplenokan untuk ikut bertarung pada 25 November 2021 tidak membawa-bawa nama bupati sebagai bahan atau materi dalam berpolitik.

Menurut bupati, selama ini dirinya tidak mengajak atau mengistruksikan untuk memilih salah satu calon kepala desa. Sebab dia mendukung secara keseluruhan calon yang telah diplenokan untuk ikut bertarung pada Pilkades serentak nanti.

“Karena saya tidak mengarahkan orang-orang untuk mengamankan kandidat kepala desa, apalagi menyuruh untuk memilih sala satu, dan jangan membawa nama bupati,” tegas Ubaid kepada cerminhalmahera.com, di depan  Kantor DPRD usai menghadiri rapat paripurna, Senin (15/11/2021).

BACA JUGA  Senin Depan, APBD-P Haltim Diketok

Lebih lanjut kata Ubaid, hak seseorang untuk memilih siapa yang terbaik itu adalah hak  warga, tidak bisa dibatasi, dilarang apalagi menyuruh. Siapa pun yang terpilih nanti itulah yang terbaik bagi masyarakat.

“Siapapun yang terpilih itulah kepala desa kita, selaku kepala daerah, kami netral dan memberikan dukungan positif untuk semua konstentan calon kades yang suda diplenokan,”ujarnya.

Dirinya, berharap agar semuanya dikembalikan ke masyarakat untuk memilih siapa yang terbaik buat warga dan desa.

Reporter: Tim
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here