Program Pemberdayaan, Pemdes Bicoli Salurkan Bantuan

458

Penyerahan Bantuan

MABA, CH- Program Pemerintah Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) patut diberikan acungan jempol. Selain program fisik, pemerintah desa juga ikut meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program pemberdayaan.

Buktinya, melalui anggaran dana desa tahap dua tahun anggaran 2019, Pjs. Kepala Desa Bicoli, Muhammad Abubakar Fauto beserta jajaranya menyalurkan berbagai bantuan ke masyarakat Desa Bicoli.

Bantuan yang disalurkan itu disesuaikan dengan usaha masyarakat yang terbentuk dalam beberapa kelompok. Diantaranya kelompok pengelola sagu mendapatkan bantuan 4 unit mesin parut, 2 unit mesin pencetak roti dan 2 unit meteran listrik untuk kelompok usaha roti, 4 unit mesin untuk kelompok usaha penjahit, serta 5 unit mesin ketinting dan alat selam mesin komprosor 1 paket.”Selain itu kami dari pemerintah desa juga menyalurkan bantuan berupa obat-obatan ke pusbinbu (pos pembinaan terpadu),” kata Memet, sapaan akrab Muhammad Fauto.

Memet berharap, dengan adanya penyaluran bantuan langsung ke masyarakat itu dapat meningkatkan usaha di masing-masing kelompok sesuai dengan usaha yang ditekuni oleh para kelompok. “Ini merupakan program pemberdayaan masyarakat, semoga dapat bermaanfat demi terwujudnya kehidupan masyarakat yang jauh lebih baik,” harapnya.

BACA JUGA  Anggaran CSR 2021 PT. Antam Mulai Dibahas

Penyaluran bantuan yang bertempat dikediamam sekretaris Desa Bicoli, Rabu (4/9/2019) ini ikut disaksikan langsung oleh Camat Maba Selatan, Mohtar Haji Muhammad, BPD, Bhabintikmas, serta Koramil persiapan Maba Selatan. (Red)

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here