Proyek Jalan Rabat Beton di Desa Saketa Baru Capai 40 Persen

255
Proyek Rabat Beton di Desa Saketa

HALSEL, CH – Pembangunan jalan lingkungan Rabat Beton di Kompleks Cempaka Putih Desa Saketa,  Kecamatan Gane Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), saat ini masih dalam tahap proses pekerjaan.

Proyek milik Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Pemkab Halsel dengan Nomor Kontrak : 650/124.T.SPMK/ DPKLH – Halsel /VII /2021,tanggal 06 Juli 2021 ini dengan besar anggaran Rp. 770.857.470,00, Dana Alokasi Umum (DAU) 2021.

Proyek ini dikerjakan oleh CV. Haiyaklo U2 Solution dengan durasi waktu 120 hari kalender. Saat ini proyek tersebut progresnya baru capai 40  persen. Dari volume panjang 640 Meter dan lebar 3 meter.

“Sebenarnya pekerjaan tersebut sudah mencapai 50 persen karena terhambat masaalah alam (hujan),” ungkap salah satu pengawas proyek.

Selain itu, proyek  ini juga sempat terlambat karena pihak kontraktor masih menunggu Pjs. Kepala Desa Saketa untuk menunjuk lokasi pekerjaan Rabat Beton yang akan kembali dikerjakan. Karena 40 persen yang telah  dikerjakan sudah sampai di penghujung jalan.

“Kami harapkan materialnya sesuai dengan juknis yang sudah ada. Sehingga jalan tersebut kuat dan dapat bertahan lama, karena sudah banyak proyek yang dikerjakan tapi belum lama sudah hancur,” harap, Ali Salim Domo warga setempat.

BACA JUGA  Pengadaan Lampu Jalan Di Desa Laluin Dipertanyakan Warga
Reporter: Yudi
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here