PT. ANTAM Salurkan 22 Hewan Qurban ke Masyarakat

109
Penyerahan Hewan Qurban Oleh Pihak PT. Antam

HALTIM,CH – Turut serta merayakan Hari Raya Idhul  Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi. PT. ANTAM Tbk Maluku Utara ikut menyalurkan hewan qurban ke pihak yang berhak menerima. Total hewan qurban yang disalurkan 22 ekor baik sapi dan kambing.

Berdasarkan rilis dari PT. ANTAM, sebanyak 18 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dari  total hewan qurban ini, 12 ekor sapi dan 4 ekor kambing  langsung dari corporasi PT. ANTAM dan 6 ekor sapi lainya dari karyawan PT. ANTAM melalui perserikatan atau perorangan.

Hewan qurban ini telah disalurkan langsung ke setiap Masjid  di sekitar lingkar tambang. Masing-masing Masjid 1 ekor sapi diantaranya, Masjid di Desa Pekaulang, Geltoli, Teluk Buli, Buli Karya dan Buli di Kecamatan Maba. Kemudian Msjid di Desa Soa Laipoh, Soa Sangaji, Wailukum, Maba Sangaji dan Soagimalaha di Kecamatan Kota Maba. Serta Polres Haltim, Pondok Pesantren Al Abror Hidayatullah Kota Maba dan 4 ekor kambing di beberapa Masjid di Kota Ternate.

PT. Antam Salurkan Hewan Qurban

“Setiap datangnya Idul Adha, PT ANTAM Tbk UBPN Malut selalu berbagi hewan qurban. Ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian dan rasa syukur perusahaan serta merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan terhadap daerah lingkar tambang yang setiap tahun dilakukan,” jelasnya salah satu perwakilan External PT ANTAM Tbk UBPN Maluku Utara, Jumat (8/7/2022).

BACA JUGA  Kejari Haltim Sebut Pengelolaan DD Dan ADD Di Haltim Masih Aman

Sementara 6 ekor sapi yang disumbang oleh pegawai ANTAM melalui Serikat Pekerja maupun perorangan disalurkan ke Masjid Al-Muhajirin , Masjid Desa Wayamli, Masjid Al-Jihad Desa Bicoli, Masjid Desa Geltoli dan Madrasah Ibtidayah Muhajirin Desa Mabapura masing-masing 1 ekor sapi. Sementara 1 ekor sapi yang disumbangkan oleh pegawai Antam di Kolaka langsung diserahkan ke Masjid Babul Jannah Desa Pelambua Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah penyembelihan hewan qurban, selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat dengan cara membagikan kupon terlebih dahulu kepada masyarakat di sekitar Masjid yang telah di data oleh Panitia qurban  di masing-masing desa.

“Mudah-mudahan berkat doa seluruh masyarakat yang ada disekitar wilayah operasi perusahaan khususnya dan Kabupaten Halmahera Timur serta Provinsi Maluku Utara umumnya, perusahaan dapat berbagi lebih baik lagi kedepannya,” ucap perwakilan External PT. ANTAM yang tidak disebutkan namanya.

abdurrahman patola

Reporter: Abdurahman Patola
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here