PUPR Buka Akses Jalan Penghubung Payahe – Gane Barat

483

Djafar Ismail, Kadis PUPR Malut

SOFIFI, CH- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Maluku utara (Malut) membuka akses tranportasi darat yang menghubungkan Kecamatan Payahe  menuju Kecamatan Gane barat. PUPR juga tengah mengerjakan proyek Pembangunan Jembatan Ake Tokaka.

Kadis PUPR Malut Djafar Ismail menuturkan, pembangunan jembatan penghubung di Ake Tokaka Kecamatan Gane Barat itu guna memperlancar trasportasi darat penghubung antara Gane Barat ke Payahe. Sebab dari sisi geografis, menurutnya Gane Barat ke Sofifi lebih dekat melewati jalur Payahe.

“Makanya kita fokus bangun  jembatan tersebut,”ungkap Kadis PUPR Malut ini.

Proyek jembatan Ake Tokaka yang dibangun menggunakan anggaran pinjaman Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sememtara dalam tahap pemasangan rangka baja.

“Rangka baja sudah ada, sekarang tinggal pemasangan saja. jika di hitung progres pekerjaannya sudah mencapai 58 persen, tinggal finising,”jelas Djafar Ismail belum lama ini.

Pekerjaan ini bakal terus digenjot dan tetap diawasi hingga kelapangan. Ismail mengaku bolak balik untuk mengontrol proyek pekerjaan jalan dan jembatan yang saat ini tengah dikerjakan.

BACA JUGA  AGK Lantik Dheni Tjan Sebagai Kadis Pangan Maluku Utara

Lanjut Djafar, sementara untuk pembangunan jalan yang meliputi  ruas Payahe Dehepodo ini bakal dilakukan pengaspalan jalan beberapa kilo meter, hal ini juga sesuai arahan Gubernur.

“Harus tuntaskan infrastruktur jalan dan jembatan, guna bisa dinikmati masyarakat,” ujarnya. (Adv/Yudi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here