Rekomendasi PKPI Resmi Jatuh Ke Din-Anjas

1316
cerminhalmahera
Penyerahan Rekomendasi PKPI Oleh DPN PKPI Ke Pasangan Calon Bupati Haltim Ir. Muhdin-Anjas Taher Yang Diwakili Oleh Pengurus DPK PKPI Haltim (Foto: Nehemia CH)

JAKARTA, CH- Rekomendasi partai politik (Parpol) terus mengalir ke pasangan calon bupati dan wakil bupati Halmahera Timur (Haltim) periode 2020-2025 Ir. Muhdin Hi. Mab’ud dan Anjas Taher (Din-Anjas). Buktinya setelah mendapat rekomendasi Partai Hanura dan Nasdem, pasangan calon ini kembali megantongi rekomendasi PKPI.

Rekomendasi PKPI ini diserahkan langsung oleh Liaison Officer (LO)  Pilkada DPN PKPI, Rienaldy Zujvia Fajar, SE ke Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Halmahera Timur (Haltim) yang diwakili oleh Talib Elaela selaku sekertaris DPK PKPI Haltim dan Nehemia Bustami bendahara DPK PKPI Haltim yang ikut disaksikan langsung oleh Ketua DPP PKPI Propinsi Maluku Utara, Masrul H. Ibrahim yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Nasional (DPN) yang terletak di Jl. Juranganan I RT 006 RW 012. Grogol Utara Kebayoran Lama Jakarta Selatan pada, Kamis (19/3/2020).

Selanjutnya rekomendasi dengan surat keputusan (SK)  Nomor: 013/SKEPD/DPN PKP IND/II/2020 Tentang Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Timur Propinsi Maluku Utara atas nama Ir. Muh. Din sebagai calon bupati dan Anjas Taher sebagai wakil calon bupati yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPN PKPI, Diaz Hendropriyono dan Verry Surya Hendrawan selaku Sekertaris Jendral  ini akan diserahkan ke pasangan Din-Anjas oleh Ketua DPK PKPI Haltim, Mursid Amalan mewakili DPN PKPI.

BACA JUGA  Sesuai Visi-Misi, Paslon TIVA Bentuk 1020 Kelompok Ekonomi Produktif

“Sebelumnya, Rekomendasi ini akan diserahkan langsung oleh ketua DPN PKPI ke pasangan Din-Anjas langsung, namun berhubung karena dengan adanya virus conora maka ketua umum DPN PKPI Diaz Hendropriyono belum bisa hadir sesuai instruksi libur selama dua minggu maka untuk mempercepat diberikan hak penuh ke LO Disks Pilkada DPN PKPI Rienaldy Zujvia Fajar, SE,” kata Talib Elaela usai menerima rekomendasi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rienaldy Zujvia meminta permohonan maaf atas ketidakhadiran ketua Umum DPN PKPI dalam penyerahan rekomendasi tersebut. “Ketua umum tidak hadir karena terkait dengan persoalan virus corona jadi libur. Namun ketua umum berpesan dengan keluarnya rekomendasi PKPI untuk pasangan bapak Din-Anjas ini bisa memenangkan Pilkada Haltim,” harap Rienaldy.

Sementara itu Ketua DPP PKPI Propinsi Maluku Utara, Masrul H. Ibrahim menjelaskan, rekomendasi PKPI jatuh ke pasangan Din-Anjas berdasarkan hasil survei yang membuktikan pasangan Din-Anjas masih diurutan pertama untuk memenangkan Pilkda Haltim di 2020 ini. “Kami siap mendukung untuk memenangkan pasangan Din-Anjas. Kepada seluruh pengurus PKPI Haltim agar segera melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan Din-Anjas,” pintanya.

BACA JUGA  Siap Bertarung Pada Pilkada Haltim, Musa "Takut" Muhdin

Dengan demikian, calon petahana ini telah berhasil mendapatkan 5 kursi dari 20 kursi di DPRD Haltim. Diantaranya, Hanura 2 kursi, Nasdem 2 kursi dan PKPI 1 kursi. Meskipun pasangan Din-Anjas sudah dipastikan melaju ke KPU Haltim untuk mendaftar karena telah melampaui syarat dukungan parpol 20 persen. Pasangan ini masih tetap memburu partai lainya, yakni Golkar, Demokrat dan Garuda. (Red)

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here