Ribuan Warga Haltim Siap Menanti Kedatangan M. Nur Lasut

780

M. Nur Lasut Bersama Welhelmus Tahalele

MABA,CH – M. Nur Lasut, bakal calon (balon) Bupati Halmahera Timur (Haltim) periode 2020-2025, dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Maba Haltim. Rencana kunjungan putra asli Desa Wayamli ini sangat dinanti-nantikan oleh warga.

M. Nur Lasut direncanakan tiba di Bandara Buli, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 14.00 WIT atau jadwal penerbangan Wings Air Ternate-Buli. Setelah tiba di Bandara Buli, M. Nur Lasut diagendakan langsung ke Kota Maba.

Sekretaris Tim Pemenang M. Nur Lasut, Mubin Abbas menuturkan, kedatangan M. Nur Lasut akan diarak-arak oleh ribuan warga di Kota Maba. “Jadi Hari Kamis siang, warga dari sejumlah desa akan berkumpul di Kota Maba, ribuan warga ini akan melakukan arak-arakan bersama Bapak M. Nur Lasut,” kata Mubin, Rabu (18/9).

Mubin Abbas bersama KBO Satlantas Polres Haltim Ipda Junaidi Sawal

Lanjut Mubin,  kedatangan M. Nur Lasut ke Haltim selain melihat kesiapan para tim pemenang, serta simpatisan dan pendukung, M.Nur Lasut diagendakan melihat secara langsung simpatisan dan pendukung, M. Nur Lasut juga diagendakan untuk mengembalikan berkas persyaratan balon bupati ke DPC PDIP Haltim, PKPI, dan Hanura di Subaim. “Bapak M. Nur juga diundang oleh masyarakat Kecamatan Maba Tengah untuk meresmikan kegiatan sepak bola di Desa Babasaram,”bebernya.

BACA JUGA  Sukseskan Pilkada Damai, Pemuda Muhammadiyah Bangun Sinergitas Bersama Polres Haltim

Terpisah KBO Satlantas Polres Haltim IPDA Junaidi Sawal saat dimintai keterangan mengaku sudah menerima surat resmi dari tim pemenang M. Nur Lasut perihal pengawalan  penjemputan dan arak-arakan M. Nur Lasut. “Kandidat siapa saja yang menghubungi kami pihak lantas, kami siap untuk mengawal kegiatan yang dimaksud,” kata Junaidi.

Mantan Kapolsek Wasile Selatan ini menghimbau kepada simpatisan dan pendukung M.Nur Lasut agar pada saat arak-arakan tetap patuh dan penuhi kelengkapan kendaraan. “Kami berharap juga untuk kerja sama dari tim himbau kepada peserta yang akan mengikuti iring-iringan ini supaya  mematuhi aturan, bagi roda dua dan roda tiga harus pakai helm,”harapnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here