Rustam Sapsuha Kembali Ingatkan Pelajar Tentang Bahaya Miras Dan Covid-19

223

Bripka, Rustam Sapsuha (Tengah), (Foto: Istimewa)


MABA, CH- Rustam Sapsuha, anggota polisi yang satu ini tidak ada henti-hentinya mengingatkan soal bahaya minuman keras (miras) maupun penyebaran Covid-19 kepada masyarakat maupun ke para pelajar.

Pria berpangkat Bripka ini, Rabu (10/3/2021) kembali melakukan sosialisasi tentang hal itu ke para siswa-siswi di SMA Negeri 3 Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara yang berada di Desa Momole Kecamatan Maba Selatan.

Rustam yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kasuba oleh Polsek Maba Selatan ini, kepada para siswa-siswi agar menjauhi miras. Sebab miras merupakan minuman yang membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

“Miras ini bisa merugikan diri adik adik sendiri maupun orang lain, contoh seperti ganguan kesehatan dan bisa melakukan tindak pidana pencurian, pemerkosaan, perkelahian dan tindakan pidana lainya,” kata Rustam mengingatkan.

Selain miras, Rustam yang ikut didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Haltim yang baru, Fadli Harun dan Wakil Kepala Sekolah, Nasarudin Noh ini juga mengingatkan kepada siswa-siswi tentang bahaya penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini belum juga bisa diatasi.

BACA JUGA  PKK Kecamatan Maba Harap DPMD Haltim Plot ADD 30 Persen Untuk PKK Desa

Untuk itu, Rustam meminta agar para siswa-siswi ini terus mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M. “Mari kita sama-sama memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air yang bersih, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau kegiatan,” ajaknya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here