Sambut Bulan suci Ramadhan, Warga Toloa Pawai Ta’aruf

102
Warga Toloa Saat Pawai Ta'aruf

TIDORE,  CH – Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kelurahan Toloa menyelenggarakan Pawai Ta’aruf. Kegiatan yang ditandai dengan menyalakan obor ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo di depan Masjid Nurul Falah Kelurahan Toloa, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (11/3/2022).

Pawai Ta’aruf ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Pekan Ramadhan Tahun 2022 yang diselenggarakan atas kerja sama Pemerintah Kelurahan Toloa, Badan Pengurus LPQ Gimalaha Rora Toloa dan TP-PKK Kelurahan Toloa, Serta Ikatan Pemuda Toloa.

Dalam sambutannya, Ismail Dukomalamo menyampaikan Pawai Ta’aruf adalah bentuk suka cita dan rasa gembira dalam menyambut bulan suci ramadhan.

“Ramadhan adalah bulan pengampunan. Berlomba – lombalah untuk meminta pengampunan kepada Allah SWT. Perbanyak juga ibadah sehingga dapat meningkatkan iman dan taqwa,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kata Ismail Dukomalamo, sangat mendukung kegiatan-kegiatan islami seperti ini. Untuk itu LPQ Gimalaha Rora Toloa mempunyai peran penting dalam hal ini menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah kepada anak – anak.

BACA JUGA  Masjid Al Muhajirin Desa Galala Kembali Dapat Bantuan Tahap II Dari Pemkot Tikep

“Pawai taaruf juga salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak terhadap kegiatan islami,” jelasnya.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here