Sambut Paslon TIVA Dengan Doa, Warga Hatetabako Bercucuran Air Mata

1182

Antusias Warga Hatetabako Menyambut Paslon TIVA Menuju Sibua Kampanye (Foto: Abdurrahman CH)


WASILE, CH- Terharu, warga Hatetabako Kecamatan Wasile Tengah bercucuran air mata saat menyambut kedatangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), Hi. Thaib Djalaluddin-Noverius A. Bulango.

Ratusan warga yang hadir dalam sibua kampanye terbatas yang berlangsung, Senin (19/10/2020) tampak terlihat menetaskan air mata saat menjamu Paslon dengan jargon TIVA Kemakmuran dengan Doa pembuka kampanye.

Narasi doa yang diputar melalui sound system yang kemudian diiringi dengan syair yang dibawakan langsung oleh Lodi touku, pemuda setempat menggugah hati warga Hatetabo sehingga membuat mereka ikut meneteskan air mata.

“Haji Thaib Djalaluddin dan Noverius A. Bulango adalah putra terbaik yang lahir dari perut bumi Halmahera Timur, mereka adalah orang yang sangat sederhana yang akan membawa kita (masyarakat) lebih baik,” demikian sepenggal kalimat yang ikut dibacakan dalam doa.

Sebelumnya, Paslon TIVA disambut dengan pemakain Pakaian Adat setempat serta pengalungan bunga. Bagi warga pemakaian Pakaian Adat ke Paslon TIVA adalah bagian dari harga diri. Untuk itu warga setempat memastikan Paslon TIVA akan menang di Desa Hatetabako.

BACA JUGA  Soal Pergantian Almarhum Ir. Muh Din, Mamat: Kalau Menggantikan Pasangan, Maka Dinyatakan Gugur

“Calon nomor satu adalah utusan kita, utusan kita dari agama, maka kami pastikan 75 persen bisa menang di Hatetabo,” kata Rony Totomo, yang juga Pemuda Hatetabako.

Antusias Warga Puao Saat Menjemput Paslon TIVA

Pantauan wartawan, ratusan warga tampak antusias menghadiri kampanye terbatas tersebut. Antusias warga juga terlihat di desa-desa lainya.

Desa Puao misalnya, ratusan warga juga tidak mau kalah menyambut kedatangan Paslon TIVA. Tarian Cakalele menjadi sambutan meriah menuju areal kampanye.

Di depan ratusan warga, Paslon TIVA menyampaikan Visi-Misi mereka, yakni pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, kesehatan, pendikan, kesejahteraan masyarakat melalui ekonomi kreatif dan produktif.
“Apa yang kami sampaikan ini, akan kami buktikan jika kami terpilih nanti,” kata Calon Bupati, Hi.Thaib Jalaluddin. (Red)

Abdurrahman Patola

Reporter: Abdurrahman Patola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here