Sambut Sail Tidore, Danlanal Ternate Kuker Di Kota Tikep

259

Danlanal Ternate Bersama Rombongan Dan Pejabat Pemkot Tikep (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ternate, Letkol Laut. Komaruddin bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kuker) di Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Rombongan ini diterima langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah, M. Miftah Baay, di ruang rapat Walikota, Senin (15/2/2021).

Kunjungan kerja ini dalam rangka Silaturahmi dengan Pemkot Tikep sekaligus memaparkan materi terkait dengan rencana kerja Danlanal Ternate di wilayah Kota Tikep.

“Pemerintah Daerah Kota Tidore menyambut baik beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh Danlanal untuk menyambut Sail Tidore,” kata sekda di selah-selah pertemuan tersebut.

Sementara itu, Letkol Laut, Komaruddin dalam arahannya menyampaikan bahwa Danlanal Ternate akan melaksanakan beberapa kegiatan di Kota Tidore yang juga masuk dalam wilayah kerja Danlanal Ternate.

Kegiatan yang akan dilaksnakan itu diantaranya, Kampung Bahari Nusantara (KBN) dan Surya Baskara Jaya (SBJ)
untuk menyambut Sail Tidore nanti.

SBJ sendiri ini akan dilaksnakan pada Mei nanti dengan tujuan membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan dan Peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat dengan sasaran terlaksananya bakti sosial Angkatan Laut berupa sasaran fisik maupun non fisik.

BACA JUGA  Wawali Tikep Lantik 153 Pejabat

Sementara untuk kampung Bahari Nusantara ini kata Komaruddin, harus memiliki 5 klaster utama yang ada di satu desa maupun kelurahan yang ada di Kota Tidore yakni edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan.

“Kami menyampaikan terima kasih terhadap Pemkot Tidore karena telah menyambut baik presentasi kegiatan ini sehingga semakin memantapkan pihak dari Danlanal untuk mengunjungi lokasi yang sudah ditentukan bahwa Pulau Maitara yang akan menjadi Kampung Bahari Nusantara,” ucap, Komaruddin.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tikep, Yakub Husain mengatakan, pilihan Pulau Maitara sebagai Kampung Bahari Nusantara sudah tepat.

“Karena Pulau Maitara itu bukan hanya tempat wisata tetapi potensi wisata yang sangat besar, karena di 4 Desa di Pulau Maitara memiliki daya tarik wisata dan potensi wisata yang berbeda-beda,” tukasnya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here