Secara Pribadi, Walikota Tikep Sumbang APD Ke Seluruh Puskesmas

313
cerminhalmahera

Walikota Tikep, H. Ali Ibrahim Saat Sumbang APD (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH- Setelah belum lama ini berjanji akan menyumbangkan seluruh gajinya selama tiga bulan  untuk pengamanan Virus Corona atau Covid 19. Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) H. Ali Ibrahim secara pribadi kembali menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh puskesmas yang ada di wilayah kerjanya.

Tahap pertama, APD berupa Baju Hazmat dan Kacamata Pelindung ini sudah diserahkan ke Puskesmas yang ada di Pulau Tidore, Kamis (17/4/2020). Sementara tahap dua akan diserahkan pekan depan di seluruh puskesmas yang ada di daratan Oba. Tak hanya APD, walikota juga menyerahkan uang ke masing-masing  puskesmas senilai Rp.10 juta yang bersumber dari gajinya yang telah dijanjikan beberapa hari lalu.

Penyerahan bantuan yang ikut didampingi langsung oleh Sekda Drs. H, Asrul Sani Soleiman dan Kepala Dinas Kesehatan Abdullah Maradjabessy ini juga diberikan kesempatan kepada para tim medis di masing-masing puskesmas untuk permintaan dan masukan.  Dalam kasempatan itu Kepala Puskesmas Ome, Suciati Sangadji mengatakan pihaknya masih membutuhkan sekitar 50 APD serta mengusulkan jam kerja di Bulan Puasa dapat dikaji kembali.

BACA JUGA  KLX vs Jupiter, 1 Warga Wasile Meninggal

“Bila ada orang tanpa identitas dan memaksa, maka jangan ragu untuk menghubungi pihak berwajib, sebagaimana diketahui setiap Gugus Tugas penanganan dan pencegahan di setiap daerah semua melibatkan TNI-Polri,” kata Ali.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Tikep ini juga menyinggung  dua warga Tikep yang positif corona. Menurutnya, dua pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah yang terdampak  pandemi virus corona. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here