Sidak Di Kantor Desa, Camat Maba Temukan Kades OTW Jakarta

591

Camat Robert Barbakem Saat Sidak

BULI, CH-Camat Maba Robert Barbakem melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor desa yang ada di dalam wilayah kerjanya. Sidak ini bertujuan untuk menertibkan pelayanan masyarakat di tingkat desa.

Sidak yang berlangsung, Kamis (29/8/2019) ditemukan Radius Sambuanga Kepala Desa  Baburino tidak berada di tempat, On The Way (OTW) atau sedang berangkat. Menurut salah satu staf, kepala desa bersama sekertaris dan ketua BPD ke Jakarta dalam rangka bimtek.”kepala desa dan ketua BPD ada ke Jakarta ikut Bimtek,” sebut Marince Radja kaur pemberdayan.

Temuan ini membuat camat naik pitam. Menurut camat, setiap perjalanan dinas oleh pemerintah desa ke luar daerah harus melalui prosedur. “Setiap perjalanan kepala desa ke luar  daerah harus ada Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) dari camat, kalau menggunakan anggaran pribadi silakan saja, tetapi kalau pakai uang desa maka camat harus mengetahuinya,”tegasnya.

Camat juga meminta para kepala desa yang mengikuti bimtek dimana saja, setelah kembali harus melakukan presentasi kepda kaur desa. Sidak yang baru pertama kali dilakukan oleh camat ini, baru sebatas   Desa Baburino,

BACA JUGA  Kejari Haltim Akan Kawal Ketat Penggunaan ADD Dan DD

Gamesang dan Pekaulang. Rencananya dalam waktu dekat, camat akan mrlakukan sidak ke seluruh desa yang ada dalam wilayah kerjanya.”Saya lakukan sidak mendadak ini karena untu melihat secara langsung kinerja para kepala desa BPD dan stafnya,” jelasnya.

Sidak yang dilakukan Camat Maba ini mendapat respon positif dari Kepala Desa Gamesan dan Pekaulang, serta masyarakat,”Saya atas nama kepala Desa Pekaulang dan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada camat yang mana telah berkunjung ke desa, dan memberikan motifasi penting yang harus ditindak lanjuti dari desa demi kepentingan masyarakat,”ucap Muhrid Samin, Kepala desa Pekaulang. (Ady)

Reporter : Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here