SMK Perikanan Dan Kelautan Di Haltim Butuh Perhatian Pemerintah

714

Kepsek, Ikram M. Husen

MABA,CH-Kualitas pendidikan tidak hanya dilihat dari proses belajar mengajar. Fasilitas bangunan dan peralatan lainya  juga menjadi penunjang untuk kelangsungan aktifitas sebuah disekolah.

Sebut saja, SMK Perikanan dan Kelautan yang berada di Desa Momole Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara. Sekolah yang baru menerima siswa-siswi perdana pada tahun ajaran 2019 ini, membutuhkan perhatian dari Pemerintah Propinsi Maluku Utara maupun Pemkab Haltim.

Pasalnya, sekolah tersebut belum memiliki bangunan maupun fasilitas penunjang lainya. “Saat ini kami masih menumpang di salah satu bangunan milik Kantor Camat Maba Selatan,” kata Ikram M. Husen, Kepala Sekolah SMK Perikanan dan Kelautan, Rabu (18/9/2019).

Selain Fasilitas sekolah, Ikram juga mengaku pihaknya juga masih membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Perikanan dan Kelautan. “Kami berharap Pemerintah Propinsi maupun Kabupaten, bisa memperhatikan kondisi sekolah yang ada, minimal bangunan sekolah sehingga kami bisa menjalankan proses belajar mengajar dengan baik,” harapnya.

Lanjut Ikram, SMK itu didirikan di Maba Selatan, karena Maba Selatan merupakan salah satu kecamatan di Haltim yang memiliki potensi perikanan yang sangat menjanjikan. “Namun hingga saat ini, potensi perikanan ini tidak dikelolah dengan baik, makanya kami mendirikan sekolah ini dengan harapan potensi perikanan yang ada bisa dikelolah dengan baik untuk pembangunan daerah,” paparnya.  (Red)

BACA JUGA  Pemkot Tikep Gelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Program 2022

Reporter : Rifaldi Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here