SMP Negeri 2 Halbar Butuh Ratusan Meja dan Kursi Belajar

100
Kepala SMP Negeri 2 Halmahera Barat, Elizabeth

HALBAR, CH– Proses belajar mengajar di sekolah bisa dibilang nyaman, jika didukung oleh fasilitas yang memadai. Namun kenyamanan seperti ini, tampaknya belum berlaku di semua sekolah yang ada di Kabupaten Halmahera Barat.

Di SMP  Negeri 2 Halbar misalnya, proses belajar mengajar belum berjalan maksimal. Hal ini disebabkan karena fasilitas di sekolah yang berada di Desa Hatebicara  Kecamatan Jailolo ini belum memadai. Sekolah ini masih kekurang 101 meja dan 92 kursi di 3 ruang belajar.

Selain itu, para siswa tidak bisa terkonrol dengan baik disaat jam sekolah, karena kondisi bangunan belum seluruhrunya dilindungi oleh pagar. Tiga dari 241 unit computer mengalami kerusakan. Ruangan perpustakaan tidak bisa menampung banyak buku karena terlalu sempit.

“Karena jumlah siswa-siswi agama Islam dan Nasrani dalam lembaga (sekolah) ini secara keseluruhan 450 orang. Sebagian siswa belajar di Leb Tikom diatur dengan shift (bergantian),  tidak belajar di ruang kelas sebab mereka tidak ada ruang kelas,” kata Kepala Sekolah, Elizabeth saat ditemui di  ruang kerjanya, Rabu (10/11).

BACA JUGA  Pemkab Halbar Kutuk Aksi Bom Gereja Katedral Makasar

Elizabeth yang baru sebulan diangkat sebagai kepala sekolah di SMP Negeri 2 Halbar ini, akan berusaha membenahi fasilitas yang kurang demi untuk memperlancar proses belajar mengajar.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah daerah di tahun depan. Jika pemerintah bisa membantu dapat  membangun menambahkan ruang kelas belajar baru,” harapnya.

Riko Noho

Reporter: Riko Noho
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here