Tamir Masjid Al-Furkan Dan TPQ Ome Gelar Pawai Obor

521

Pawai Obor

TIDORE, CH– Tamir Masjid dan TPQ Keluarahan Ome  malam tadi, Sabtu (31/8/2019) menggelar pawai obor. Pawai ini tidak lain adalah memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Pawai obor dengan berjalan kaki  keliling kelurahan ini sambil mengucapkan solawat Baginda Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Kelurahan Ome kecamatan Tidore Utara.

Kegiatan pawai obor ini melibatkan seluruh masyarakat Kelurahan Ome, termasuk siswa siswi Pondok pesantren Bumi Hijrah juga ikuti serta  dalam memperingati tahun baru Islam kali ini. Selain pawai obor  warga Ome juga memperingati Tahun Baru Islam dengan membersihkan kuburan, dan tahlilan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanam nilai Islam kepada generasi muda yang ada di Kota Tidore  pada umumnya dan kelurahan Ome pada khususnya.

Kepala kelurahan Ome Alzufri Abdullah, menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Tamir Masjid, TPQ Kelurahan Ome dan juga Pondok pesantren Bumi Hijrah karena sudah memperingati tahun baru Islam. “Moga  apa yang telah dilakukan menjadi pelajaran spiritual  bagi kita bersama yang ada di kelurahan ini (Ome) dan mampu merubah akhlak generasi muda untuk menjadi generasi yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT amin,” ucapnya (Red)

BACA JUGA  Pimpinan DPRD Tikep Resmi Dilantik

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here