Tersinggung, HPMB Desak Bupati Haltim Copot Ailen Goeslaw Dari Jabatan Kadispora

1642

HPMB Saat Menggelar Aksi Di Depan Kantor Bupati Haltim. (Foto: Ilham) 


MABA, CH– Himpunan Pelajar Mahasiswa Wilayah Buli (HPMB) Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara, Senin (3/1/2020) menggelar aksi di depan Kantor Bupati Haltim. Masa aksi meminta Bupati Ir. Muhdin H. Mabud mencopot Ailen Goeslaw dari jabatanya sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora).

Aksi HPMB ini berawal dari postingan Ailen Goeslaw lewat akun faceboknya, yang diduga melukai hati para mahasiswa. Mereka tersinggung atas postingan Ailen, yang berbuntut pada aksi tersebut.

Kordinator Aksi, Sisko Rijan dalam orasinya mengutuk keras postingan Ailen di media sosial (medsos). Menurutnya, Ailen tidak pantas menjadi panutan untuk pemuda dan mahasiswa. “Apakah kami mahasiswa kuliah dengan uang bapak kadis (Ailen Goeslaw) ataukah mahasiswa pernah meminta minta kepada bapak kadis, kami tidak pernah minta kepada pak kadis,” teriak Sisko lewat sound sistem.

Inilah Postingan Ailen Goeslaw Yang Membuat Mahasiswa Tersinggung

Ailen menulis status tersebut diduga ada keterkaitan dengan desakan mahasiswa terhadap PT. Antam untuk membubarkan tim verifikasi beasiswa PT. Antam yang diketuai oleh Ailen Goeslaw.

BACA JUGA  Bupati Harap Kehadiran Pasar Fatenou Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Menurut masa aksi, sebagai seorang kadis tidak seharusnya menulis postingan seperti itu ke medsos. Ailen Goeslaw harus bersikap bijak dengan mengundang atau memanggil mahasiswa untuk dimintai penjelasan terkait dengan apa yang dikeluhkan oleh mahasiswa.

“Untuk itu kami Mahasiswa Haltim meminta kepada bapak Bupati Halmahera Timur Muhdin untuk bagaimana menindaklanjuti dan mengevaluasi kepala Dispora Alien Goslauw, bila perlu Nonjobkan,” tegas Sisko, yang juga Ketua HPMB.

Aksi yang dikawal ketat oleh anggota Polsek Maba Selatan bersama anggota Satpol PP ini berlangsung aman. Aksi ini belum ada tanggapan balik dari bupati, karena bupati tidak berada di tempat. (Red)

Reporter: Ilham

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here