Upacara HUT RI Ke-75 Di Kecamatan Maba Berakhir Hikmat

373
Robert Barbakem

Camat Maba, Robert Barbakem, SH Inspektur Upacara HUT RI Ke-75 (Foto: Nehemia CH)


BULI, CH- Meskipun dilaksnakan secara sederhana, upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 di Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) berakhir dengan Hikmat. Pasalnya, para tokoh yang dianggap berjasa membangun Kecamatan Maba ikut diberikan penghargaan.

Upacara yang berlangsung di Lapangan Bola Fermento Desa Buli, Senin (17/8/2020) ini, Camat Maba Robert Barbakem, SH selaku inspektur upacara. Pengibar bendera Merah Putih langsung dari pihak TNI yakni Satgas Yon Armed 9/2/1 Kostrad, Ssk 3 Pos 6 Buli. Selaku komendan upacara Bripka Junaidi Drakel dari Polsek Maba dan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Noho Rajak.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada 14 orang tokoh, yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di wilayah Kcamatan Maba, baik dari segi keagamaan, pemerintahan, kemasyarakatan, keamanan, serta adat dan budaya. “Penghargaan ini sebagai tanda ucapan terima kasih, yang telah ikut berjuang membangun Kecamatan Maba,” kata Robert.

Camat Maba, Robert Barbakem, SH, Saat Salurkan Bantuan ke Warga Kurang Mampu

Tak hanya itu, Robert juga ikut menyalurkan langsung bantuan atau bingkisan HUT RI ke-75 kepada puluhan warga kurang mampu yang tersebar di 10 desa dalam wilayah Kecamatan Maba. “Terima kasih pak camat, panitia serta pihak yang telah memberikan kami bantuan ini, semoga di HUT RI ke-75 ini kita semua diberikan nikmat kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Yakobus Wonge, salah satu warga penerima bantuan dengan rasa haru.

BACA JUGA  Demi Hidup, 1.450 Warga Tinggalkan Haltim

Upacara ini dihadiri langsung oleh langsung oleh Ketua PKK Kecamatan Maba Sumarni Djini, Kapolsek Maba Ipda. M. Thoha Alhadar S.Sos, Koramil 1505-4 Maba yang diwakili oleh Pelda La Ono. Serta para peserta upacara yakni Siswa SMA, SMK, SMP, Polri, TNI, PNS, para Kepala Desa dan BPD, pihak Perbankan, Perusahaan, Tokoh Masyarakat, Adat dan Tokoh Agama ini berjalan aman dan lancar. (Red)

Nehemia bustami

Reporter: Nehemia Bustami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here