Usul Sultan Zainal Abidin Syah Sebagai Pahlawan, Pemkot Tikep Bakal Gelar Seminar Di Jakarta

436
cerminhalmahera
Sekot Tikep, Asrul Sani Soleiman

TIDORE, CH – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) tampaknya terus berjuang untuk menobatkan Sultan Zainal Abidin Syah Sebagai Pahlawan Nasional. Setelah melalui sejumlah tahapan, Pemkot Tikep kembali menjadwalkan Seminar Nasional yang akan dilaksanakan di Jakarta.

Dijadwalkan, Seminar Nasional dengan mengusung tema “Peran Sultan Zainal Abidin Syah Dalam Mempertahankan Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ini akan dilaksanakan pada Tanggal 12 Maret  2020 di Aula Bung Hatta Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Sekretaris Daerah Kota Tikep, Asrul Sani Soleiman menuturkan, seminar Nasional ini akan ikut dihadiri oleh pejabat Pemkot Tikep bersama DPRD,  Gubernur Maluku Utara serta Bupati dan Walikota se Provinsi Maluku Utara. Seminar Nasional ini menghadirkan 7 orang narasumber,  yakni Wakil Ketua DPD RI Dr. Nono Sampono, Sultan Tidore sekaligus Anggota DPD RI, H. Husain Alting Syah, Peneliti  Sejarah Budaya Maluku Prof. DR. Mus Huliselan, Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, Dosen IPB sekaligus anak Sultan Zainal Abidin Syah Ir. Mahmud A. Raimadoya, Arsip Nasional RI, Neneng Ridayanti dan Korpus Sosial sekaligus Ekonomi LPPM UNJ Dr. Abdul Haris Fatgehipon.

BACA JUGA  Dalam Suasana Covid-19, Polres Tikep Hanya Menindak 95 Pengendara

“Semoga seminar ini berjalan dengan lancar dan sukses sehingga Sultan Abidin Syah bisa diusulkan menjadi Pahlawan Nasional karena seminar inilah yang menjadi salah satu kriteria dukungan akademik yang dilakukan Bersama UNJ,”harap Asrul di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020). (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here