Wakil Presiden RI Bakal Hadiri Dua Seminar Nasional di Tidore

28

H. Ali Ibrahim

TIDORE, CH – Walikota Kota Tidore Kepulauan, H. Ali Ibrahim menyatakan siap mendukung dua Seminar Nasional yang akan dilaksnakan pada 14 Februari 2023 mendatang. Seminar ini akan dihadiri langsung oleh KH. Mar’uf Amin.

Dua seminar yang akan dilaksanakan itu diantaranya, Tidore Sebagai Titik Nol Jalur Rempah dan Enrique Malaka Pengeliling Dunia Pertama ke Tidore.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Tidore Kepulauan, Capt Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo saat memimpi rapat terkait Kunjungan Wakil Presiden RI, KH. Mar’uf Amin Ke Kota Tidore, di Ruang rapat Kantor Walikota, Selasa (24/1/2023).

Pada rapat ini, Ali Ibrahim sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah dan jajaranya. Menurutnya ini adalah langka positif, langka maju serta proaktif dalam mendukung seminar Nasional tersebut yang bertepatan dengan kedatangan Wakil Presiden RI.

Hal tersebut juga disampaikan Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo. Menurutnya Seminar Nasional tentang Tidore Sebagai Titik Nol Jalur Rempah dan Seminar Nasional tentang Enrique Malaka Pengeliling Dunia Pertama ke Tidore pada seminar nanti akan dihadiri pemateri lokal maupun nasional.

BACA JUGA  DBH Pemkot Tikep Dua Triwulan Ditahan Pemprov Malut

Sementara itu, rencana yang dikunjungi Wakil Presiden RI ke Tidore diantaranya menghadiri Seminar Nasional, berkunjung ke Kedaton Kesultanan Tidore dan akan melanjutkan perjalanan ke Halmahera Tengah.

Hasil rapat ini sudah terbentuk panitia, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha sebagai Kordinator, Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub Husain selaku Ketua, disusul Kepala Bagian Pemerintahan Zulkifli Ohorella Sekretaris, dan Kepala Capilduk Sunaryah Saripan sebagai Bendahara.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here