Wakili Malut, Persikota Tikep Akan Berlaga Di Surabaya

1285

Pelepasan Persikota Tikep Akan Ke Surabaya (Foto: Musa CH) 


TIDORE, CH – Setelah melakukan persiapan selama tiga bulan, Tim Persatuan Sepakbola Kota Tidore Kepulauan (Persikota Tikep) Usia 17 resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Kota Tikep H. Asrul Sani Soleiman, di ruang rapat Walikota, Selasa (4/2/2020).

Wali Kota Tikep Capt.Ali Ibrahim melalui Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tikep merasa  bangga dan terima kasih atas prestasi yang dicapai oleh adik-adik tim Persikota Tidore karena telah berhasil mengukir prestasi terbaik sekaligus mewakili Malut dalam ajang kejuaraan sepak bola piala Soeratin Cup U-17 tahun 2020 di Surabaya nanti.

“Saatnya Persikota Tidore Kepulauan harus bangkit melalui tim Piala Soeratin Cup U-17 Tahun 2020 untuk merebut kembali kejayaan itu, mari buat sejarah dan prestasi baru untuk Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Capt, H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen melalui sepak bola dan berjuanglah dengan penuh semangat karena adik-adik semua bermain bukan lagi semata-semata membawa nama club tetapi telah menjadi duta Provinsi Maluku Utara lebih khusus membawa nama baik Kota  Tidore Kepulauan,” kata Asrul.

BACA JUGA  Persikota Juara Piala Soeratin U-17

Asrul  juga berpesan kepada para pemain untuk sungguh-sungguh serta fokus dan disiplin  karena dengan cara itu akan berdampak dalam permainan dilapangan. “Jangan bermain individu bermainlah sebagai team agar terlihat indah dalam permainan dilapangan dan kami tidak menargetkan apa-apa tetapi ingat filosofi sepak bola harus dijaga, rebutlah kemenangan dengan cara terhormat dan kalaupun gagal atau kalah maka kalah juga dengan cara yang terhormat,” tuturnya.

Sementara Ketua Asosiasi Sepakbola Kota Tidore (Askot ) Muhammad Abubakar dalam laporannya mengatakan, setelah melakukan persiapan selama tiga bulan, sebanyak 21 orang pemain akan menuju Surabaya pada tanggal 8 Febuari untuk berlaga di Soeratin Cup U-17 Tahun 2020 mewakili Provinsi Maluku Utara. “Sebagai Ketua ASKOT Tidore Kepulauan memohon dukungan dari Pemerintah Daerah serta Masyarakat Kota Tidore Kepulauan, sehingga Persikota Tidore Kepulauan siap bertanding dan optimis akan mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara lebih khususnya Kota Tidore Kepulauan sebagai juara piala Soeratin Cup U-17 nanti9,” harapnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here