Wali Kota Pimpin Apel Pasukan Operasi PAM Sail Tidore Expo

Ali Ibrahim Saat Pimpin Apel Pasukan

TIDORE, CH – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Pam Sail Tidore Expo yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Rabu (23/11/2022).

Apel ini diikuti oleh, Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri, Wakapolres Tidore Muhammad Arif, Sekretaris Daerah Kota Tidore Ismail Dukomalamo, Para Staf Ahli Wali Kota dan Asisten Sekda, Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Kota Tidore dan anggota TNI-Polri.

Dalam amanatnya, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim mengatakan Apel Gelar pasukan yang diselenggarakan ini merupakan kesiapan dari semua unsur pelaksana operasional, untuk menyelaraskan pemikiran, komitmen dalam upaya memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga, pada pelaksanaan Sail Tidore 2022.

“Apel ini, sekaligus menjadi momentum bagi kita semua untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana, sejauh mana strategi pengamanan yang telah disiapkan, serta memastikan kesiapan aparat keamanan TNI-Polri dan Instansi Pemerintah terkait, dalam melaksanakan pengamanan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif selama kegiatan Sail Tidore,” Ucap Ali Ibrahim.

Tidak lupa, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengajak dan mengharapkan partisispasi dari seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan untuk mendukung Sail Tidore yang dimulai pada tanggal 24 sampai 29 November Tahun 2022.

“Mari menjadi tuan rumah yang baik, karena Sail Tidore adalah milik kita bersama, yang akan membawa nama baik Tidore di Kancah Internasional. Saya berharap kepada masyarakat semua, untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan Sail Tidore 2022, agar dapat berjalan dengan lancar dan aman,” Imbau Ali Ibrahim.

Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Bunzamin Jayatri usai mengikuti apel gelar pasukan, memberikan pengarahan kepada anggota TNI-Polri untuk terus berbagi informasi dan menjalin koordinasi, serta melakukan pengecekkan berbagai kendala dalam pengamanan Sail Tidore 2022.

“Terus berbagi informasi dan komunikasi dalam pengamanan, lakukan pengecekkan di berbagai lokasi pelaksanaan Sail Tidore 2022, mulai dari pelabuhan, penginapan, home stay, hingga lokasi acara puncak, serta cek setiap agenda kegiatan dari tanggal 24 sampai 29 November 2022, kita tingkatkan pengamanan secara tegas, disiplin, namun humanis,” tutur Dandim 1505/Tidore.

Lanjut, Dandim 1505/Tidore mengatakan, selain pengamanan Sail Tidore, antisipasi juga pengamanan euforia pendukung piala dunia 2022, karena banyak tamu dari luar yang datang, jangan sampai luapan semangat pendukung piala dunia, mengganggu aktivitas lalu lintas.

“Antisipasi juga luapan kegembiraan dan kekalahan para pendukung piala dunia, yang nobar silahkan, tetapi jangan mengganggu aktivitas lalu lintas, nanti diamankan oleh Polisi, antisipasi juga berbagai jenis minuman keras jangan sampai ada, mari kita sukseskan pelaksanaan Sail Tidore 2022, jadikan Tidore sebagai Kota Warisan Dunia Perekat Bangsa-Bangsa,” Tutup Dandim 1505/Tidore. (Red/Uca)

Show More
Back to top button