Walikota Minta Proses Pembangunan Gedung Perpustakaan Minimal 80 persen

70

Ali Ibrahim Saat Meninjau Pekerjaan Gedung Perpustakaan

TIDORE – CH – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim meminta agar proses pembangunan gedung Perspustakaan dan Kearsipan Daerah minimal harus ditingkatkan menjadi 80 persen, hal tersebut disampaikannya saat melakukan peninjauan di lokasi pembangunan gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tidore Kepulauan, Senin (24/10/2022).

Sebagaimana anggaran pembangunan gedung perpustakaan dan kearsipan daerah, menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), olehnya itu proses pembangunan sudah harus segera selesai, sesuai dengan waktu yang ditentukan, jika tidak maka anggaran tersebut akan dikembalikan ke Pemerintah Pusat.

“Jika pembangunan gedung ini masih dibawah 80 persen, maka anggaran akan dikembalikan ke pusat, dan tidak bisa diakomodir lagi, karena ini APBN, jadi solusinya yaitu menambahkan tenaga teknis, untuk mempercepat proses pembangunan gedung Perspustakaan dan Kearsipan Daerah ini,”Ucap Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, jika pembangunan gedung Perspustakaan dan Kearsipan Daerah ini sesuai dengan target sebelumnya yaitu 85 hingga 90 persen, maka di Tahun 2024 akan diberikan bantuan anggaran lagi, namun jika tidak, maka sudah tidak ada lagi penambahan anggaran.

BACA JUGA  Pekan Ramadhan di Kelurahan Dowora Resmi Ditutup

“Maka solusinya, saya minta tenaga kerja teknis ditambah, besok saya drop tenaga kerja sebanyak 30 orang, dengan sistem kerja keroyok, saya minta hari ini atau besok, waktu kerja ditambah/lembur, dan pembangunan strategis ini akan terus diawasi oleh Kejaksaan,”Imbuh Ali Ibrahim.(Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here