Wawali Tikep Pimpin Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting

204
Suasana Rapat Penurunan Angka Stanting

TIDORE,  CH – Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kota Tidore Kepulauan kembali dilaksanakan kali ini dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di Ruang Rapat Walikota, Jum’at (15/7/2022).

Pada Kesempatan tersebut Wakil Walikota, Muhammad Sinen mengatakan bahwa stunting merupakan masalah Nasional yang perlu kita tuntaskan bersama sesuai arahan Presiden RI. Untuk itu, Lelaki yang biasa disapa Ayah Erik ini berharap dan menekankan agar semua pihak yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting benar-benar bekerja dan bekerja keras serta saling berkoordinasi untuk pencegahan stunting di Kota Tidore Kepulauan.

“Jika kita bergerak dari tingkat atas sampai ke tingkat Desa Insya Allah apa yang menjadi harapan kita serta masyarakat pada umumnya dapat tercapai dengan baik, khususnya terkait masalah stunting. Harus saling berkoordinasi dan bekerjasama jangan saling mengharapkan satu sama lain sebab ini menjadi tanggung jawab kita semua” tutur Ayah Erik

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan selaku moderat menyampiakan dalam penanganan stunting semua OPD teknis dilibatkan, paling kurang setiap rapat koordinasi itu ada progresnya, yaitu progres terkait dengan angka stunting di Kota Tidore Kepulauan dan apapun kendala yang ditemukan di lapangan, bisa kita diskusikan bersama, sehingga masalah stunting ini dapat segera diselesaikan.

BACA JUGA  Sambut Sail Tidore Dan Mentri PDTT Pemerintah kota Tidore Kerja Bakti

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abd. Majid Do. M. Nur dalam rapat koordinasi tersebut memaparkan tugas pokok dan fungsi serta tanggungjawab setiap OPD yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kota Tidore Kepulauan. Setelah menetapkan tupoksi masing-masing OPD, selanjutnya data-data hasil kinerja tersebut akan diinput.

”Dalam penganganan stunting ini, semua OPD yang tergabung dalam TPPS harus menginput semua unsur/datanya dari hasil analisa situasi berdasarkan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, olehnya itu setiap OPD harus memiliki sub admin untuk bisa menangani penginputan data,” ujar Abd. Majid Do. M. Nur.(Hms/Uca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here