1 Pasien Positif Dan 1 PDP Di Halut Meninggal Dunia

Pasien Positif Covid-19 Yang Meninggal Dunia (Foto: Rustam CH)


TOBELO,CH – Salah satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial DM yang juga karyawan PT. NHM di kabarkan meninggal dunia pada, Kamis (18/06) sekitar Pukul 01.00 dini hari.

Direktur RSUD Tobelo dr. Irwanto Tandaan kepada sejumlah awak media mengatakan. Khusus untuk 18 karyawan PT. NHM yang hasil swabnya baru di terima pada Rabu (17/06) oleh Tim Satgas Covid-19 Halut, 16 diantaranya terkonfirmasi positif sedangkan dua di antaranya negatif.

Related Articles

” Dari 16 orang yang terkonfirmasi positif termasuk pasien inisial DM yang meninggal dunia. DM sendiri di rawat kurang lebih 8 hari di ruang isolasi,”Jelas Irwanto.

Minus pasien meninggal dunia, lanjut Irwanto, 17 orang karyawan PT. NHM saat ini di karantina dan di rawat ditempat berbeda. PT. NHM juga sedang Lockdown selama 14 hari. Dari 17 orang karyawan PT. NHM, 12 orang terkonfirmasi positif Covid-19 sementara menjalani karantina di dalam PT. NHM, 2 orang lagi yang di Hotel Juliana sudah di bawa ke Rusunawa untuk menjalani karantina terpusat. Sementara 3 orang l di rawat di ruang isolasi RSUD, dan 2 pasien yang hasil swabnya negatif di rawat di ruang isolasi.

Selain itu kata Direktur, 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial ES asal kecamatan Tobelo juga dilaporkan meninggal pada pukul 10.00 WIT. “Jadi ada dua orang yang meninggal dunia. Satu orang itu PDP berinisial ES, almarhum dikategorikan PDP karena memiliki gelala penyakit mirip dengan pasien Covid-19. Bahkan kondisi kesehatannya sangat cepat menurun. Kemudian pasien meninggal dunia yang terkonfirmasi Covid-19 berinisial DM juga memiliki riwayat penyakit paru-paru. keduanya dimakamkan dengam Protal Covid-19,”Tutupnya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

Show More
Back to top button