169 Tenaga Kesehatan Di Tikep Sudah Divaksin

203

Tenaga Kesehatan Di Puskesmas Ome Saat Menjalani Vaksin (Foto: Musa CH)


TIDORE, CH- Upaya pencegahan penularan wabah Covid – 19 atau Virus Corona di Kota Tidore Kepulauan terus dilakukan oleh Satgas Covid. Kali ini dengan dilakukan vaksinasi terhadap warga.

Sebelumnya, pada Senin (18/1/2021) pekan lalu Satgas Covid-19 Kota Tikep telah mencanangkan pemberian (suntik,red) vaksin perdana kepada 11 orang yang disaksikan langsung oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, yang berlangsung di Aula Nuku Kantor Walikota Tikep.

Setelah itu Satgas Covid-19 kembali melakukan pemberian vaksin kepada ratusan tenaga kesehatan di Kota Tikep secara bergilir disetiap Puskesmas.

Tenaga kesehatan yang sudah disuntik vaksin diantaranya, Puskesmas Ome, Rum Balibunga, Soasio, Tomalou, Galala, Akelamo , Talagamori dan RS Daerah Tidore.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Tikep, Saiful Salim saat dikonfirmasi media ini mengatakan, pemberian vaksin pada tahap pertama ini diberikan kepada tenaga kesehatan. Lantaran tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang mudah tertular dan menular.

“Sementara itu Rumah Sakit Jiwa Sofifi, Puskesmas Tosa, Puskesmas Payahe baru kick off hari ini 25 Januari, besok lanjut Puskesmas Lifofa mulai kick off. Jadi total tenaga kesehatan yang divaksin sampai pada 24 Januari 2021 kemarin sudah sebanyak 169 orang, itu diluar pejabat publik,” kata Saiful yang juga sebagai Ketua PPNI Kota Tidore Kepulauan.

BACA JUGA  Pecinta Motor Kayu Tikep Sebut Kebijakan KSOP Kelas II Ternate Membunuh Masyarakat

Sementara itu, Saiful mengatakan, tenaga kesehatan di Rumah Sakit Sofifi belum dilakukan vaksinasi karena sementara masih dilakukan persiapan untuk pelatihan vaksinator.

Saiful menambahkan, Kota Tikeo mendapatkan jatah vaksin merek sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara sebanyak 2254 dosis.

“Untuk dosis sebanyak 2254 itu, setiap orang mendapatkan dua kali suntik per dosis jadi kurang lebih ada 1127 orang yang divaksin pada tahap pertama ini,” tambahnya. (Red)

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here