Cegah Corona, Galaxy Mart Siapkan Tempat Cuci Tangan

556
cerminhalmahera
Profil Cuci Tangan Pencegah Virus Corona Di Depan Galaxy Mart (Foto: Rustam)

TOBELO,CH – Upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 tidak hanya dilakukan oleh pihak pemerintah. Di Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) pemilik swalayan Galaxy Mart juga ikut mengambil bagian dalam mencegah virus mematikan itu dengan cara tersendiri.

Di depan Galaxy Mart, tampak terlihat sebuah profil air berukuran besar. Profil itu tak lain adalah disediakan bagi pengunjung Galaxy dan Kampoeng Planet untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam Galaxy dan Kampong Planet.   Profil air itu telah dimodifikasi sedemikian rupah yang dilengkapi dengan kran serta sabun anti septik, maupun sejenisnya.

Direktur Galaxy Mart, Hartoko Tan menjelaskan, penempatan tempat untuk mencuci tangan di depan pintu masuk Galaxy Mart dan Kampoeng Planet sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19. “Jadi kita buat di depan pintu masuk sehingga pengunjung tidak sulit mencuci tangan sebelum memasuki Galaxy Mart dan Kampoeng Planet, karena hal tersebut diyakini mampu mencegah adanya virus yang datang dari luar,” kata Hartoko, Jumat (20/03/2020).

BACA JUGA  Dandim 1508 Tobelo Gelar Silaturahmi Dengan Orang Tua Calon Siswa Secaba PK

Menurutnya, cuci tangan dianggap jauh lebih efektif untuk menghilangkan kotoran yang membandel dan membunuh patogen tertentu. Selain itu, cuci tangan dengan sabun juga dinilai bisa membantu menangkal lebih dari virus corona.”Ini juga akan melindungi kita dari penyakit menular lainnya, seperti flu dan penyakit diare,”sebutnya.

Warga Tobelo maupun pengunjung Galaxy Mart dan Kampong Planet ikut memberikan apresiasi terhadap pemilik Galaxy Mart dan Kampoeng Planet yang menyediakan fasilitas untuk mencuci tangan bagi pengunjung sebelum masuk berbelanja. “Kami sangat senang karena semua ini untuk kebaikan bersama, dengan menjaga kebersihan, kami berharap seluruh masyarakat di kota Tobelo bisa terhindar dari penyakit, khususnya virus Corona,” kata Jefry Mahiro, warga setempat.

Warga berharap apa yang sudah dilakukan oleh Hartoko Tan ini bisa menjadi contoh bagi pemerintah daerah untuk menempatkan tempat cuci tangan di tempat-tempat umum lainya. (Red)

Reporter: Rustam Gawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here