Edi Langkara Dan Capt. Ali Ibrahim Bicara Empat Mata, Ini Hasil Pertemuanya

87

 

Edi Langkara Dan Capt. Ali Ibrahim 

TIDORE, CH –Mantan Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara (Elang) menemui Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Ali Ibrahim. Pertemuan kedua publik figur ini mengundang banyak perhatian dari perbagai pihak.

Elang menemui Ali Ibrahim di kediaman orang tua Ali Ibrahim yang berada di Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kota Tidore Kepulauan pada, Senin (2/1/2023) malam.

Kedatangan Elang yang diikut sertakan para pemikir-pemikirnya disambut penuh keakraban oleh Ali Ibrahim. Pecah canda tawa mewarnai pertemuan dari kedua belah pihak. Dimana keduanya dengan sikap menyatakan sama-sama akan bertarung di 2024. Tak berselang lama Ali dan Elang melalukan pertemuan empat mata.

Usai pertemuan, Elang menyatahkan pertemuan ini hanyalah sebuah silaturahmi antara keduanya, tak ada yang begitu penting, namun sangat spesial dalam pembahasan ini.

”Hal biasa pertemuan ade kaka antara saya dan Capt Ali pembahasan kami biasa saja,” kata Edi Langkara, kepada sejumlah awak media.

Dalam pertemuan ini juga, Edi mengungkapkan dirinya ikut membahas persiapan kegiatan Assprov liga 3 yang rencananya akan dilaksanakan di Kota Tidore sebagai tuan rumah.

BACA JUGA  Malas Berkantor, 14 Guru Di Tikep Dapat Surat Teguran Dari Dinas Pendidikan

Saat disingung soal adanya pertemuan politik empat mata. Dengan santai politisi Golkar yang handal menembus level Nasional ini menyatahkan akan duduk bersama satukan persepsi kedepan nanti.

“Sisi lain dalam konteks politik saya bersikap sportif ikut memberikan dukungan moril atas sikap Capt Ali memastikan maju di Pilgub Maluku Utara 2024,” ujar Edi.

Lanjut Edi, setelah pertemuan keduanya dirinya juga akan melakukan pertemuan dengan Bupati Halmahera Timur, Ubaid Yakub untuk membahas bagaimana antara Tidore, Halteng dan Haltim dalam mendukung kemajuan Kota Sofifi yang masih jauh dari harapan dan sangat dekat secara emosional tiga daerah ini.

“Saya juga akan bertemu dengan perangkat adat kolano kesultanan Tidore membahas soal ini nanti, sebisa mungkin kita hindari adanya pergesekan-pergesekan demi daerah yang sama-sama kita cintai,” papar Edi.

Sementara itu , Capt Ali Ibrahim mengaku sangat berbangga dan merasa terharu saat mantan bupati terbaik Halmahera Tengah ini datang menemuinya. Ali juga mengaku pertemuan ini hanya sebatas silaturahmi antara adik kakak.

BACA JUGA  Santrani Abusama Pastikan Maju di Pilgub 2024

“Jika ada spekuliasi lain itu sudah biasa di momentum dimana kami berdua punya sikap politik rill di Maluku Utara,” ucap Ali.

Usai pertemuan, politisi Golkar Edi Langkara dan politisi PDI-perjuangan Capt Ali Ibrahim bersama-sama nonton bareng (nobar) piala AFF antara Indonesia VS Thailand hingga keduanya berpisah dengan komitmen serta rencana-rencana selanjutnya yang sudah diatur.

Musa Abubakar

Reporter: Musa Abubakar
Editor: Suhardi Koromo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here