Hari Raya Idul Fitri, Pemuda Kelurahan Rum Lockdown

452

Pemuda Lingkungan 03 RT 07 Kelurahan Rum Lockdown (Foto: Musa CH)


TIDORE,CH – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, Pemuda di Kelurahan Rum khususnya di lingkungan 03 RT 07 Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan (Tikep) lakukan lockdown. Ini dilakukan untuk tidak menerima warga dari luar yang hendak bersilaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang berlagsung, Minggu (24/5/2020).

Para pemuda melakukan lockdow dengan cara menutup akses jalan keluar masuk khususnya di lingkungan 03 RT 07. Ada sejumlah tulisan yang ikut dicamtumkan di depan portal (palang) diantaranya “Tambaru harus ada orang dalam (AOD)” ada juga “ikuti jalur tikus.”

Sukardi Ali, pemuda yang ikut memalang jalan ini menjelaskan “Tambaru harus ada orang dalam (AOD)” adalah sebelum masuk bersilaturahmi ke lingkungan 03 RT O7, warga yang bersangkutan sudah harus melakukan melakukan pemberitahuan lebih awal ke orang yang hendak disilaturahmi. “Sedangkan ikuti jalur tikus adalah silahkan bersilaturahmi asalkan ikut cara lain misalnya video call atau via SMS,” jelasnya.

BACA JUGA  Di Tikep, Pemberian Vaksin Gratis Terus Dilakukan

Irfan Kamis selaku ketua Generasi Muda Lingkungan 03 (GMU 03) mengatakan, pemalangan akses keluar masuk di Lingkungan 03 RT 07 ini dilakukan sejak, Minggu (23/5/2020). Selain itu kata Irfan, pihaknya juga menamba tempat tempat cuci tangan untuk silaturahmi sesama masyarakat di RT 07. “Langkah ini kami lakukan sebagai bentuk pencegahan, kami dengan tegas tidak mau ada warga dari luar yang membawa virus corona ke lingkungan kami,” tegasnya. (Red)

Reporter: Musa Abubakar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here